Semangat Balap Sepeda Indonesia Jadi Juara Asia

Atlet balap sepeda Indonesia di Velodrome Rawamangun
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syahrino Putama

VIVA – Ambisi besar diusung tim balap sepeda Indonesia pada ajang Asian Games 2018. Tak tanggung-tanggung, mereka optimistis bisa merebut empat medali emas pada Agustus mendatang.

Mengajak Masyarakat Berolahraga dan Adopsi Gaya Hidup Sehat di Gowes 90 Tahun 90 KM

Akan ada empat nomor pada Asian Games yaitu track, road race, BMX, dan downhill. PB ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) pun yakin bisa memenuhi target tersebut.

"Empat-empatnya targetnya emas. Karena, ini motivasi para atlet untuk merebut prestasi terbaik mereka. Enggak ada tuh target, perunggu atau perak. Target ya emas," ujar Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari.

Perjuangan Bernard van Aert Akhiri Penantian 20 Tahun Balap Sepeda Indonesia di Olimpiade

Balap sepeda memang menjadi salah satu cabang yang tak boleh sampai dilewatkan. Salah satunya karena ada venue baru untuk nomor track di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur. Venue ini disebut-sebut sebagai yang terbaik di Asia dengan berbagai teknologi yang dimiliki.

"Kita sudah punya fasilitas yang begini baik, artinya kita harus memaksa diri kita untuk mendapat prestasi terbaik," tambah pria yang akrab disapa Okto tersebut.

Bernard van Aert Tambah Wakil Indonesia di Olimpiade 2024

Lihat persiapan atlet balap sepeda Indonesia jelang Asian Games 2018 pada video di bawah ini:

Cycling Series Il Festino 2024,

Cycling Series Il Festino 2024 Sukses Bangkitkan Ekosistem Berpeseda di Indonesia

Road bike Maybank Cycling Series Il Festino 2024 sukses digelar di Yogyakarta pada Minggu 5 Mei 2024. Pembalap Abdul Soleh menjadi yang terbaik di sektor putra.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024