PRSI Pastikan Kesiapan Penyelenggaraan Asian Games

Ketum PB PRSI Anindya Novyan Bakrie bersama atlet.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ridho Permana

VIVA – Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI), Anindya Novyan Bakrie mengatakan, tim renang Indonesia secara keseluruhan sudah siap berlaga di Asian Games 2018. Hal ini diutarakannya, setelah menggelar rapat koordinasi hari ini di Stadion Aquatic, Gelora Bung Karno.

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Menurut pria yang akrab disapa Anin itu dari segi persiapan atlet, venue dan kompetisi sudah sangat siap. Tinggal merapikan hal-hal teknis yang dianggap masih perlu dilengkapi.

"Kami dari PRSI terus mempersiapkan hingga event berlangsung. Sejauh ini  semuanya baik, atlet, persiapan kompetisi dan venuenya juga bagus," ujar Anin saat diwawancarai, Kamis 2 Agustus 2018.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Anin mengingatkan, event Asian Games bukan sekadar bicara soal prestasi. Tapi bagaimana sukses penyelenggaraan dan administrasi.

"Menurut saya bukan hanya bicara prestasi, penyelenggaraan dan administrasi juga menjadi perhatian bersama," ungkapnya.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

"Tadi saya ke sini ketemu atlet polo air. Saya lihat semangat mereka yang sudah latihan ke Serbia, kita yakin Indonesia bisa," tambahnya.

Anin juga menjelaskan, safety menjadi hal yang paling penting. Karena nanti kabarnya ada 13 kepala negara akan hadir memberikan dukungan sekaligus menyoroti penyelenggaraan.

"Saya tadi mendapat kabar mendapat bahwa akan ada 13 negara yang akan hadir memberikan dukungan untuk event renang," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya