Djanur dan Bus Bandros Ikut Ramaikan Kirab Obor Asian Games di Bandung

Penyatuan Dua Api untuk Obor Asian Games 2018
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ismar Patrizki

VIVA – Tarian Merak dan Bus Bandung Tour On Bus (Bandros) serta komunitas sepeda dan motor akan memeriahkan kedatangan Obor Asian Games di Kota Bandung pada Sabtu 11 Agustus 2018. Obor yang akan disimpan sementara selama dua hari itu, akan disambut Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Obor Asian Games direncanakan tiba dari Kabupaten Purwakarta dikawal 20 kendaraan dan masuk ke Kota Bandung di pintu tol Pasteur pukul 08:30 WIB. Saat kedatangan, obor disambut dengan tarian Merak.

“Kita ingin tampilkan kekhasan daerah. Tari Merak adalah tari penyambutan yang sangat cocok untuk momentum tersebut,” ujar Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Aswin Sulaeman di Bandung, Kamis 2 Agustus 2018.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bandung, Dodi Ridwansyah menambahkan, antusias komunitas untuk ikut serta dalam arak-arakan obor sangatlah tinggi. 

“Animo masyarakat tinggi sekali, banyak yang ingin menjadi bagian dari konvoi. Ada Bandros, komunitas sepeda, komunitas motor. Kami sedang memikirkan pengaturannya karena nanti akan sangat panjang,” katanya.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Pihaknya mengantisipasi dengan meminta rombongan menunggu kedatangan obor di jalan Soeria Soemantri tak jauh dari gerbang tol Pasteur. "Pengaturannya sedang kita pikirkan, sementara kami mohon maaf ke warga yang tinggal di Jalan Soeria Soemantri kemungkinan akan sedikit terganggu,” tutur Dodi.

Setelah prosesi, obor direncanakan bakal dibawa secara estafet para pelari sebanyak 20 tokoh olahraga. “Ada beberapa yang sudah konfirmasi yaitu Ricky Subagja, Djadjang Nurdjaman dan Supriati Sartono,” terangnya.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024