Api Obor Asian Games Sapa Warga Garut

Api obor Asian Games tiba di Garut.
Sumber :
  • VIVA/Diki Hidayat (12-08-18)

VIVA – Kirab obor Asian Games 2018 akhirnya tiba di Lapangan Oto Iskandar Dinata (alun-alun) Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu, 12 Agustus 2018. Obor Asian Games disambut ribuan warga kabupaten Garut yang memenuhi lapangan alun-alun.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Selain itu, dalam penyambutan obor juga digelar berbagai pagelaran seni, di antaranya pagelaran tradisional, karinding, lengser raja dogar dan pesta rakyat lainnya. Kapolda Jabar Irjen Polisi Agung Budi Maryoto yang hadir dalam penyambutan obot Asian Games 2018 mengatakan bahwa pengawalan obor dilakukan secara gabungan TNI dan Polri.

"Jadi ini merupakan gabungan, dan mereka menginap di sini semalam, dilanjutkan besok menuju Cianjur,"  ujar Agung.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Untuk pola pengamanan kirab api obor tersebut disesuaikan dengan aturan yang dibuat sesuai standar internasional. Hanya dalam pengawalan ada penambahan personel sebanyak enam kendaraan, guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

"Ada penambahan untuk pengamanan yang di depan, enam kendaraan roda dua dan kemudian di belakang juga sama," ungkap Agung.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Lanjut Agung, karena kirab obor diinapkan di Kabupaten Garut, untuk pengamanan pastinya diperketat. Tetapi masyarakat Garut tentunya bisa menikmati berbagai pagelaran seni.

"Mudah-mudahan masyarakat Garut dapat terhibur dan bisa mendukung suksesnya kirap obor Asian Games di Kabupaten Garut," ucapnya. (ase)

Lihat salah satu venue Asian Games 2018 yang berkelas internasional untuk lomba berkuda pada video di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya