Menpora: Atlet Berprestasi Diapresiasi, Kalah Jangan Di-bully

Menpora, Imam Nahrawi di JCC.
Sumber :
  • VIVA/Ridho Permana

VIVA – Sebagai tuan rumah, setidaknya Indonesia telah menunjukkan tajinya di ajang Asian Games 2018. Target 16 medali telah dilampaui, bahkan bisa duduk di posisi 4 klasemen sementara perolehan medali.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Sejauh ini, Tim Merah Putih sudah mengantongi 22 medali emas, 16 perak dan 28 perunggu. Torehan ini diapresiasi pemerintah.

Lewat Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, pemerintah memberikan apresiasi  yang sebesar-besarnya terhadap para atlet yang telah berjuang.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Imam juga menyampaikan pesan penting kepada seluruh masyarakat Indonesia. Pesan untuk seluruh pengguna media sosial. Bagi atlet Indonesia yang kalah, jangan sesekali ada yang mem-bully. 

Dijelaskan Imam, mereka yang telah berjuang tetap diberikan semangat. Sebab, tak ada satu pun atlet yang tak ingin mempersembahkan yang terbaik untuk bangsa.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Kami dari pemerintah mengucapkan terima kasih kepada para pahlawan olahraga Indonesia. Terima kasih atas semua medali yang diberikan," kata Imam saat diwawancarai di Senayan.

"Begitu juga untuk atlet yang belum bisa mempersembahkan yang terbaik di Asian Games ini. Tetap semangat dan diberi dukungan. Jangan ada yang mem-bully mereka," tambah Imam.

Imam menuturkan, pemerintah bahkan tengah memikirkan bagaimana caranya atlet yang tak meraih medali juga bisa diberikan penghargaan seperti bonus. 

"Kami dari pemerintah juga tengah memikirkan bagaimana semua bisa diapresiasi. Bonus jelas menanti mereka. Untuk nomor tunggal Rp1,5 miliar, ganda masing-masing Rp1 miliar dan beregu 800-900 juta, namun yang lainnya masih kami kalkulasikan," terang Imam.

Imam pun mengimbau kepada semua pihak, para stakeholder, jika berminat untuk membantu perjuangan atlet. Kemenpora sangat terbuka untuk berbagai pihak memberikan bonus.

"Kami juga mengimbau kepada semua pihak yang ingin membantu atlet Indonesia. Jika ada yang berniat memberikan apresiasi semacam bonus," kata dia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya