CdM Asian Games: Silat Mempersatukan Tokoh Bangsa

Sesi konferensi Pers CdM Asian Games 2018, Syafruddin.
Sumber :
  • VIVA/Ridho Permana

VIVA – Sejauh ini, Indonesia sukses meraih 30 medali emas di ajang Asian Games 2018. 14 medali emas, di antaranya diperoleh dari cabang olahraga Pencak Silat.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Atas torehan ini, Chef de Mission (CdM) Asian Games, Syafruddin mengatakan, pelaksanaan event ini mencerminkan Indonesia yang utuh. Terlebih, pada pertandingan pencak silat, tokoh-tokoh bangsa hadir.

Dijelaskan Syafruddin, momen ini juga sempat memperlihatkan betapa romantisnya Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Prabowo Subianto yang menjadi rival di pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

"Pertama-tama, selaku CdM saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak. Alhamdulillah, Indonesia bisa meraih 30 emas hingga hari ini. Masih ada waktu untuk berjuang," kata Syafruddin di MPC, Jakarta Convention Center (JCC), Rabu 29 Agustus 2018.

"Asian Games 2018 ini bukti nyata bisa mempersatukan tokoh-tokoh bangsa. Mencerminkan Indonesia sebagai bangsa yang utuh, demi kebangkitan olahraga Indonesia," tambahnya.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Dijelaskan Syafruddin, kebangkitan olahraga Indonesia patut disyukuri. Sebab, pada Asian Games 1962, Indonesia baru bisa mempersembahkan sebanyak 11 medali emas.

"Terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh anak bangsa yang bisa memberikan torehan lebih banyak dari sebelumnya. Kepada masyarakat yang telah mendukung. Semua berjuang dengan darah dan keringat untuk harkat dan martabat Indonesia," jelasnya. (asp)

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat, 26 April 2024

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, tidak ingin ikut campur terkait posisi Presiden Jokowi di PDIP. Termasuk nasib kakaknya, Gibran Rakabuming Raka

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024