Hal Ini Jadi Perhatian Khusus Closing Ceremony di Palembang

Pesta Kembang Api Welcoming Night Asian Games 2018 Palembang
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Gelaran Asian Games ke-18 akan resmi berakhir pada Minggu 2 September 2018 yang ditandai dengan berlangsungnya upacara penutupan di Jakarta dan Palembang.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Untuk perhelatan di Palembang, Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin telah memastikan berbagai persiapan akan berjalan optimal. Sejumlah poin akan jadi fokus perhatian seperti antisipasi hujan di lokasi closing ceremony yang menggunakan lokasi terbuka.

Selain itu, ketersediaan makanan yang tidak boleh habis sebelum penutupan usai juga jadi sorotan serta pemeriksaan barang bawaan undangan untuk menjaga keamanan.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Hal ini jadi perhatian khusus usai mengamati jalannya upacara pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Alex Noerdin takjub dengan semua fasilitas dan kemeriahannya, namun para penonton lain kesulitan mencari air minum.

"Jika di Palembang nanti, jangan sampai kejadian seperti itu. Volunteer dan satgas juga harus diundang untuk mengantisipasi kejadian seperti ini," ungkap Alex Noerdin, Sabtu 1 September 2018.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Staf Khusus Ketua Umum INASGOC, Nirmala Dewi mengatakan, undangan untuk upacara penutupan Asian Games 2018 di Palembang sudah disiapkan sebanyak 1500 orang diluar atlet, ofisial, volunteer dan satgas.

Mereka juga akan menambah glowing atribut bagi seluruh tamu undangan yang hadir, untuk membangun suasana seperti layaknya event bertabur bintang. (mus)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024