Cerita Pembalap Sepeda Jerman Kepincut Panorama Sumatera Barat

Para pembalap sepeda asing ambil bagian dalam Tour de Singkarak 2018
Sumber :
  • VIVA/Andri Mardiansyah

VIVA – Meski baru pertama kali menginjakkan kaki di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, namun pembalap sepeda Daniel Bichlmann kepincut dengan keindahan kota berjuluk Kota Arang itu. Panorama dan bangunan tua menjadikan pria yang tampil di ajang Tour De Singkarak (TdS) merasa sangat nyaman dan sejuk.

Mengajak Masyarakat Berolahraga dan Adopsi Gaya Hidup Sehat di Gowes 90 Tahun 90 KM

Menurut Daniel, masyarakat setempat selalu bersikap ramah. Inilah yang kemudian memberikan kesan bagi Daniel dan sejumlah pembalap lainnya.

"Saya memang belum begitu banyak berkeliling ke daerah ini. Tapi yang saya rasakan, Sawahlunto daerah yang menyenangkan. Apalagi bangunan di sekitar kota terlihat bangunan lama, dan saya suka dengan pemandangan ini," ujar Daniel, sesaat sebelum memulai start etape II TdS, Senin, 5 November 2018.

Perjuangan Bernard van Aert Akhiri Penantian 20 Tahun Balap Sepeda Indonesia di Olimpiade

Daniel mengaku, meski hanya sebentar berada di Sawahlunto, namun sudah cukup memberikan kenangan yang menyenangkan. Bahkan, jika memungkinkan suatu saat ia akan kembali datang dan menjelajahi kota penghasil batubara terbaik di dunia itu.

Diketahui, sebanyak 103 pebalap dari 21 tim, beradu cepat pada etape II Tour de Singkarak 2018. Etape yang dimulai dari Kota Sawahlunto dan finis di Kabupaten Dharmasraya ini memiliki panjang lintasan sejauh 204,1 kilometer. (ase)

Bernard van Aert Tambah Wakil Indonesia di Olimpiade 2024
Cycling Series Il Festino 2024,

Cycling Series Il Festino 2024 Sukses Bangkitkan Ekosistem Berpeseda di Indonesia

Road bike Maybank Cycling Series Il Festino 2024 sukses digelar di Yogyakarta pada Minggu 5 Mei 2024. Pembalap Abdul Soleh menjadi yang terbaik di sektor putra.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024