Seru-seruan di Friendship Run, Pemanasan Jelang Borobudur Marathon

Friendship Run Borobudur Marathon 2018
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Jelang bergulirnya Borobudur Marathon, terlebih dahulu dibuka oleh Friendship Run yang digelar di kawasan budaya Candi Pawon, Sabtu 17 November 2018. Acara ini tak sekadar lomba lari saja, melainkan juga sebagai ajang perkenalan budaya khas Magelang.

Ikut Borobudur Marathon, Ganjar Lari Kencang Lalu Terkapar

Friendship Run bertujuan mengundang keluarga peserta Borobudur Marathon untuk merasakan pengalaman berlari di kawasan Borobudur. Para peserta berlari sejauh 3,3 kilometer dengan rute indah di kawasan Borobudur yang berakhir di situs budaya Candi Pawon.

Tak hanya itu, usai mencapai garis finis para peserta pun bisa mencicipi makanan-makanan khas Magelang, seperti kupat tahu. Hiburan pun telah dipersiapkan oleh panitia dengan menampilkan kesenian yang dilakukan oleh komunitas Lima Gunung.

Lewati Tantangan 42 KM, Ini Peraih Podium Borobudur Marathon 2021

Kegiatan Friendship Run memang ditujukan sebagai ajang seru-seruan, dan bukan untuk perlombaan. Maka itu, pantauan VIVA beberapa pelari pun ada yang mengenakan kostum yang cukup menarik.

Acara puncaknya adalah Borobudur Marathon powered by Bank Jateng yang bakal digelar pada Minggu 18 November 2018 di Kompleks Taman Lumbini, Borobudur, Magelang. Sebanyak 10 ribu peserta akan turun di ajang tahunan ini, dan bakal dibagi tiga kelas, yakni Full Marathon (42,195 km), Half Marathon (21,0975 km), dan 10K (10 km).

Bersiaplah, Borobudur Marathon 2021 Kembali Digelar
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dan istri, Siti Atiqoh Supriyanti

Tanpa Persiapan Khusus, Istri Gubernur Jateng Ikut Borobudur Marathon

Istri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Siti Atiqoh Supriyanti, mengikuti Borobudur Marathon 2021.

img_title
VIVA.co.id
28 November 2021