Cedera Lutut, Nyali Aero Tak Ciut Hadapi Kejuaraan Dunia Jetski di AS

Atlet jetski Indonesia, Aero Sutan Aswar
Sumber :
  • Instagram/@aeroaswar

VIVA – Atlet jetski andalan Indonesia, Aero Sutan Aswar, tengah menjalani masa pemulihan usai mengalami cedera lutut saat mengikuti kejuaraan jetski, April 2019 di Daytona, Amerika Serikat.

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

Aero mengungkap bahwa ia mengalami cedera putus ACL di ajang P1 Aqua X 2019. Meski kondisinya belum pulih sepenuhnya, namun demi bisa ikut seri kejuaraan selanjutnya, Aero sudah mulai melakukan latihan ringan untuk menjaga kondisi fisiknya. Latihannya itu juga dibantu sang adik, Aqsa Sutan Aswar.

Atlet berusia 24 tahun ini mengaku sudah tak sabar untuk segera turun pada kejuaraan seri berikutnya di St. Pete, Amerika Serikat, Juni mendatang.

Aquabike Jetski World Championship Resmi Berakhir, Bea Cukai Berikan Layanan Ekspor Kembali

"Ya, ini cedera (lutut) ACL (Anterio Crucial Ligament) putus sama meniskus-nya, tapi sudah dioperasi. Ini sudah mendingan, pas habis operasi juga saya sudah bisa langsung jalan," ujar Aero dalam acara launching brand Young Master X 45WAR di Jetski Indonesia Academy, Ancol, Jakarta, Kamis 23 Mei 2019.

Aero Sutan Aswar dan Aqsa Sutan Aswar (kedua dari kanan)

Pj Gubsu Apresiasi Sukses Aquabike 2023 di Danau Toba

"Kejuaraannya habis lebaran di Amerika Serikat. Saya latihan sambil terapi untuk penguatan otot," katanya.

Tekad kuat Aero untuk tetap turun di kejuaraan tersebut lantaran ingin mengejar poin dari peringkat pertama yang ditempati Chris McLuggage. Juga untuk menjaga persaingan dengan Aqsa.

Saat ini, Aero dan Aqsa sama-sama mengumpulkan 47 poin. Namun, peringkat Aero lebih baik dengan menghuni posisi ketiga. Sedangkan Aqsa berada satu tingkat di bawahnya.

Sebenarnya, bertarung dengan kondisi cedera bukan pertama kali dilakukan oleh Aero. Hal serupa pernah dilakukannya pad 2014 silam. Saat itu, aksi nekat Aero berbuah manis. Sebab Aero berhasil keluar sebagai juara dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya