Fajar/Rian Tembus Semifinal Keenam Tahun Ini, FajRi Belum Redup!

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Fajar Alfian/Rian Ardianto atau yang akrab disapa FajRi melangkah ke semifinal Korea Open 2019 setelah menaklukan rekan senegaranya, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Ginting Cemerlang di Pembuka, Indonesia Masih Imbang dengan Korea

FajRi berhasil mengalahkan pasangan ganda putra nomor satu dunia itu dalam dua babak langsung dengan skor 22-20 dan 20-17. Kemenangan Fajar/Rian tentu saja memebuat rekor pertemuan mereka jadi 2-5, masih unggul pasangan Minions.

Terakhir kali, Fajar/Rian berhasil menjegal langkah Kevin/Marcus di Malaysia Open 2019 pada April lalu. Pertemuan dua pasangan kebanggaan Indonesia ini memang kerap kali seru. Minggu lalu, Minions baru menghentikan langkah FajRi di babak semifinal China Open 2019.

Performa Menurun Fajar/Rian Jadi Sorotan Coach Naga Api

Sebelum bertemu Minions di perempat final hari ini, Fajar/Rian memang mengaku sudah bertekad untuk menang. Kemarin, FajRi mengatakan bahwa mereka tak ingin hilang fokus saat menantang Kevin/Marcus.

Baca Juga: Menanti Kejutan 7 Wakil Indonesia di Perempat Final Korea Open 2019

Menangi Perang Saudara, Fajar/Rian ke Semifinal Japan Open 2023

“Lebih disiapin lagi staminanya. Terus juga tambah fokusnya dan jaga kondisinya buat besok. Yang terpenting jangan mau kalah di lapangannya, harus ditambah. Harapannya bisa memberikan permainan yang terbaik buat besok. Bisa keluar permainannya dan maksimal," kata Rian Ardianto dalam rilis PBSI, yang dikutip VIVAnews, Kamis, 26 September 2019.

Kemenangan Fajar/Rian kali ini juga menjadi pembuktian bahwa FajRi belum redup dan masih on fire. Sebelum China Open 2019, performa pasangan unggulan ketiga Indonesia ini memang kurang memuaskan. Di sejumlah turnamen, FajRi harus puas sampai perempat final saja, bahkan beberapa kali pulang di babak-babak awal.

Besok, Fajar/Rian akan masuk ke semifinal keenam sepanjang turnamen BWF tahun ini. Sebelum Korea Open 2019, FajRi tembus semifinal di All England 2019, Swiss Open 2019, Malaysia Open 2019, World Championships 2019, dan China Open 2019. 

FajRi akan bertemu dengan Li Jun Hui/Liu Yu Chen, wakil China yang kini berada di ranking 3 dunia. Tentu saja, bukan hal yang mudah. Rekor pertemuan mereka 2-4 untuk keunggulan Li/Liu. Kedua pasangan terakhir kali bertemu di Japan Open 2018 di mana Fajar/Rian kalah 20-22, 21-18, 14-21 kala itu. 

Jika Minions yang kerap menghantui Li/Liu, akankah FajRi kali ini jadi momok baru bagi pasangan China tersebut? Semoga saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya