Jago Depan Net, Legenda Bulutangkis: Leo Carnando Mirip Kevin Sanjaya

Leo Rolly Carnando (depan) dan Daniel Marthin (belakang).
Leo Rolly Carnando (depan) dan Daniel Marthin (belakang).
Sumber :
  • BWF

VIVA – Nama Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin makin akrab di kalangan para pecinta bulutangkis Indonesia. Pasangan ini adalah juara dunia ganda putra junior 2019. Leo/Daniel berhasil membawa pulang emas dalam Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior beberapa pekan lalu di Rusia.

Penampilan pasangan ganda putra ini mencuri perhatian. Aksi mereka melawan pasangan unggulan China di babak final membuahkan hasil manis dan menyudahi puasa emas kategori tersebut sejak tahun 1992. 

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin masuk ke dalam beberapa nama junior yang paling jadi sorotan versi BWF. Meski masih terlalu dini, namun pasangan ini sudah diprediksi punya keunggulan seperti senior mereka. 

Alan Budikusuma, mantan peraih emas Olimpiade memberi komentarnya untuk Leo/Daniel. Mengutip situs BWF Badminton, suami Susy Susanti ini bahkan menyebut Leo Rolly Carnando punya kemiripan dengan Kevin Sanjaya, pemain ganda putra nomor satu dunia.

Baca Juga: Juara Dunia Lagi, Leo Rolly Carnando Bibit Unggul Bulutangkis INA

"Leo, di depan, sangat cepat dan sangat akurat. Dia sangat mirip dengan Kevin Sanjaya. Daniel sangat kuat. Jadi, mereka adalah ganda putra harapan di masa depan," kata Alan. 

Sang legenda pun percaya bahwa Leo/Daniel bisa bersaing di level senior. Pasangan muda ini memang akan mulai bermain di tingkat senior mulai tahun depan.