Akhirnya Pebulutangkis Berwajah Seksi Perawani Tahta BWF World Tour

Alina Davletova.
Sumber :
  • IG Alina

VIVA – Akhirnya Alina Davletova berhasil memperawani tahta juara BWF World Tour. Dia berhasil mencatatkan namanya sebagai salah satu pebulutangkis yang pernah naik podium juara di BWF World Tour 2019.

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

Gadis cantik asal Rusia itu untuk pertama kalinya menjuarai BWF World Tour di level Super 300, yakni di turnamen Syed Modi 2019.

Alina merebut gelar juara di sektor ganda campuran bersama duetnya, Rodion Alimov.

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

Hebatnya lagi, pebulutangkis berwajah seksi ini menjuarai turnamen ini setelah di partai final mengalahkan raja dan ratu ganda campuran Eropa, Marcus Ellis/Lauren Smith.

Di partai final yang dilangsungkan di Babu Banarasi Das Indoor Stadium, Lucknow, India, Alina dan Rodion mengalahkan ganda asal Inggris itu hanya dalam dua game dengan skor 21-18 dan 21-16 dengan durasi laga 39 menit.

Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

Tak ada yang menyangka Alina dan Rodion bakal dengan semudah itu mangalahkan Marcus/Lauren. Sebab di turnamen ini, pemegang gelar juara European Games 2019 itu berstatus sebagai unggulan 1 sementara, Rodion/Alina unggulan 8.

Alina Davletova.

Sebenarnya di turnamen berhadiah total 150.000 Dolar Amerika Serikat ini Alina tak cuma turun di sektor ganda campuran saja. Dia juga bermain di ganda putri bersama tandemnya, Ekaterina Bolotova.

Sayangnya perjalanan karier Alina dan Ekaterina di Syed Modi 2019 hanya sampai ke babak 16 besar saja, mereka dikandaskan ratu ganda putri Jerman, Linda Efler/Isabel Herttrich.

Perlu diketahui, sepanjang hidupnya ini pertama kalinya Alina bisa menjuarai salah satu turnamen BWF World Tour.

Sebelumnya dia bersama Rodion dan Ekaterina cuma mampu berjaya di turnamen-turnamen kelas BWF International Challenge saja.

Tercatat dia bersama Rodion telah menjuarai Dubai International 2019, White Nights 2018 dan 2019, Italian International 2018, Hungarian International 2017, Estonian International 2017 dan Bulgaria International 2016.

Sementara bersama Ekaterina, gadis berusia 21 tahun berhasil menjuarai Italian International 2017 dan 2018, Hungarian International 2017 dan 2018, dan yang terakhir Estonian International 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya