Jonatan Christie Cs Bentrok Vs Lawan Terberat di SEA Games Filipina

BWF World Tour.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Tim bulutangkis putra Indonesia akan melakoni laga perdana ajang multi even SEA Games 2019 Filipina, Senin siang ini 2 Desember 2019 di Muntinlupa Sports Complex.

Erick Thohir: Generasi Emas Sepakbola Indonesia Telah Lahir

Berdasarkan jadwal yang diterbitkan penyelenggara, tim putra RI akan berhadapan dengan tim putra dari Thailand. Pertarungan akan dilangsungkan sekira pukul 15:00 WIB.

Jonatan Christie menjadi pemain pertama yang bakal tampil, dia berhadapan dengan Kantaphon Wangcharoen. Lalu diikuti dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berakan berlaga dengan Bodin Isara/Maneepong Jongjit.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Di laga ketiga ada Anthony Sinisuka Ginting yang akan berhadapan dengan juara Macau Open 2019, Sitthikom Thammasin. Lalu duet Wahyu Nayaka Arya/Ade Yusuf Santoso akan menghadapi Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet. Dan terakhir Shesar Hiren Rhustavito akan menghadapi Suppanyu Avihingsanon.

Jika dilihat dari kualitas individu pemain, tim putra Indonesia layak diunggulkan dari pasukan negeri gajah putih. Jojo misalnya, dia sudah pernah bertarung dengan penguasa ranking 13 dunia itu pada Thailand Open 2015, lalu hasilnya, Kantaphon tak berdaya dihajar Jojo dalam dua game dengan angka 21-10 dan 21-14.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Lalu, Fajar/Rian melawan Bodin/Maneepong. Mereka sejauh ini baru sekali bertarung, pertarungan itu belum lama terjadi di laga perdana BWF World Tour Super 1000, China Open 2019. Dan saat itu dengan mudahnya Fajar/Rian menghabisi mereka dalam dua game dengan angka 21-14 dan 21-11.

Namun meski begitu, Indonesia tetap harus ekstra waspadai, sebab biar bagaimana pun Thailand merupakan lawan terberat tim bulutangkis RI di kawasan Asia Tenggara. Thailand merupakan pemegang gelar juara bulutangkis terbanyak di SEA Games 2017.

Khusus di SEA Games, tim putra RI sudah beberapa kali bentrok dan pernah terjadi di partai final. Seperti di SEA Game 2015. Saat itu Indonesia berhasil mengalahkan Thailand dan merebut medali emas.

Baca: Akhirnya Pebulutangkis Berwajah Seksi Perawani Tahta BWF World Tour

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya