Nasib Dara Cantik Thailand di BWF World Tour Finals Berakhir Tragis

BWF World Tour.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Pertandingan babak penyisihan Grup B di BWF World Tour Finals 2019 antara ratu ganda putri dunia, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dengan Jongkolphan Kittithrakul/Rawinda Prajongjai berakhir tragis.

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

Bagaimana tak tragis, dalam pertarungan yang dilangsungkan di seksi II Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Rabu 11 Desember 2019. Sebenarnya Jongkolphan/Rawinda telah berada di depan pintu kemenangan lho. Kejadian itu berlangsung di detik-detik akhir game ketiga.

Dua dara berparas cantik asal Thailand ini mendapatkan kesempatan menang saat unggul 19-20 dari Juara Dunia 2018 dan 2019 tersebut. Hanya, sangat disayangkan 1 poin pamungkas gagal didapatkan.

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

Dasar nasib, malahan Mayu/Wakana yang akhirnya menang, dikarenakan ganda Jepang ini berhasil mendapatkan 3 poin beruntun untuk membalikkan keadaan dan merebut kemenangan dengan angka akhir 22-20.

BWF World Tour.

Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

Yang paling menyakitkan lagi, untuk mendapatkan 20 poin itu, Jongkolphan/Rawinda harus berjuang mati-matian. Sebab, sebelumnya Mayu/Wakana sempat unggul jauh pada skor 19-14.

Jongkolphan/Rawinda mampu mengejar dan menyamakan angka serta berbalik unggul setelah berhasil memborong 6 poin beruntun.

Laga mereka terpaksa harus dituntaskan melalui rubbergame setelah di dua game normal, mereka berbagi kemenangan. Jongkolphan/Rawinda merebut kemenangan game pertama dengan angka 19-21. Lalu game kedua Mayu/Wakana merebut kemenangan dengan poin 21-14.

Dengan kemenangan ini maka Mayu/Wakana mendapatkan 1 poin dan naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup B. Sedangkan Jongkolphan/Rawinda terpental ke dasar klasemen.

Baca: Sadis, Hafiz/Gloria Tumbangkan Praveen/Melati di BWF World Tour Finals

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya