Bintang Bayern Munich Senang Hadapi Chelsea di 16 Besar Liga Champions

Bayern Munich tantang Chelsea di laga 16 besar Liga Champions
Sumber :
  • instagram.com/fcbayern/

VIVA – Kubu Bayern Munich menebar virus optimistis menyikapi hasil undian babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung Senin petang WIB 16 Desember 2019 di markas UEFA, Nyon, Swiss. Skuat The Bavarians dipastikan akan bersua Chelsea untuk memperebutkan tiket perempatfinal.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Armada raksasa Bundesliga itu pun mengaku sudah melupakan kekalahan mereka di final Liga Champions 2011/2012 saat mereka terjungkal 3-4 oleh The Blues di Allianz Arena, Munich lewat drama adu penalti, setelah bermain imbang 1-1 sepanjang waktu normal.

Hal itu pula yang diungkapkan dua bintang Bayern yang ikut terlibat pada momen kelam tersebut, Manuel Neuer dan Thomas Mueller. Neuer dan Mueller menegaskan bahwa sudah tidak ada relevansinya kegagalan di final 2011/2012 dengan laga 16 besar Liga Champions musim ini.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Apalagi menurut kedua ikon FC Hollywood itu kegagalan final 2011/2012 sudah dibayar tuntas Bayern dengan tahta treble winner musim berikutnya, 2012/2013 dengan menjuarai Bundesliga, Piala Liga Jerman dan Liga Champions sekaligus.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

“Mereka adalah tim yang berbahaya, yang harus kita perhatikan dengan sangat serius dan meredamnya dengan konsentrasi penuh. Jelas, kami ingin lolos ke babak berikutnya. Saya pikir kita bisa masuk ke permainan dengan kepercayaan diri tinggi,” ungkap Neuer yang dilansir situs resmi Bayern Munich.

"Jelas tidak ada relevansinya lagi dengan final 2011/2012. Anda tidak akan mendapatkan lawan tim lemah di 16 besar Liga Champions. Kami cukup percaya diri dan saya merasa senang dengan undian,” ujar Mueller.

Cukup wajar memang jika Bayern memandang optimistis pertemuannya dengan Chelsea mengingat dari head to head kedua tim pada 5 laga sebelumnya, The Bavarians unggul dengan 3 kali menang sedangkan The Blues baru menang 2 kali.

“Chelsea punya pemain yang bisa melukai kita. Mereka memiliki individu dalam serangan yang kualitasnya terkenal. Tapi ini tentang kinerja tim, bukan individu. Kami ingin menjadi pemenang dan membuktikan hal itu,” tegas Mueller.

Leg pertama big match ini akan tersaji pada Rabu dini hari WIB 26 Februari 2020 di Stamford Bridge, sedangkan leg pamungkas terhampar di Allianz Arena pada Kamis dini hari WIB 19 Maret 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya