Millenium Aquatic Jakarta Pertahankan Juara Umum IOAC 2019

Laga final polo air putra Indonesia Open Aquatic Champonship 2019
Sumber :
  • PB PRSI

VIVA – Kejuaraan Indonesia Open Aquatic Championship 2019, kembali digelar pada 13-18 Desember 2019 di Stadion Akuatik GBK, Senayan, Jakarta. Ada empat cabang olahraga akuatik yang akan dipertandingkan, yakni renang, polo air, loncat indah, renang artistik, dan tambahan di renang master.

Menuju SEA Games 2023, Tim Renang Indonesia Uji Coba Lawan Singapura

Klub renang Millenium Aquatic Jakarta Pusat menjadi juara umum, setelah berhasil mengumpulkan poin tertinggi. Mereka berhasil mempertahankan gelar itu, dengan mengumpulkan 22 medali emas, 23 medali perak dan 26 medali perunggu.

Peringkat kedua dihuni oleh klub renang asal Jawa Timur, Petrokimia Gresik, yang berhasil mengumpulkan 10 medali emas, 13 medali perak dan 18 medali perunggu. Elite Swimming club Kota Bandung mengisi posisi tiga, setelah berhasil mengumpulkan 16 medali emas, 12 medali perak dan 12 medali perunggu.

Tim Loncat Indah Jakarta 'Mengamuk', Borong 5 Medali Emas Sekaligus

Pelatih MNA Jakarta, Albert Sutanto mengungkapkan, gelar juara umum yang dicapai adalah berkat pembinaan yang berjalan dengan baik sejak 2013. MNA mempertahankan gelar juara umum sejak 2013, kemudian 2015 sampai 2019 sekarang ini.

"Tugas kami sebagai pelatih, supaya anak-anak bisa mencapai yang terbaik. Dengan gelar juara umum, berarti program yang kami jalankan berhasil. Kami patut bersyukur, banyak bibit yang berhasil dipoles, semoga ke depannya bisa lebih baik lagi," ujar mantan perenang nasional sejak 1991 hingga 2005 itu.

Raih 3 Emas & Rekornas, Elysha Chloe Jadi Bintang Baru Renang Nasional

Sementara itu, perenang terbaik kategori umur (KU) senior dihuni oleh Glenn Victor dari MNA Surabaya, dan Adinda Larasati Dewi dari Hiu Surabaya. Farrel Armandio Tangkas dari Poetere Merauke dan Azzahra Permatahani dari Belibis Pekanbaru, berhasil menjadi perenang terbaik di KU 1.

KU 2 dihuni oleh Cahya Erinjaya dari APTA SC Klaten, serta perenang dari BSJ SC Jakarta Elysha Chloe Pribadi. Kemudian, perenang terbaik yang berhasil di KU 3 diraih oleh Mohamad Rafli Dwi Indriawan dari Jatayu Denpasar, dan Ni Putu Pande Lisa Primasari perenang asal TSC Klungkung.

Tim Renang Perairan Terbuka Indonesia

Menuju SEA Games 2025, Renang Perairan Indonesia Sabet 4 Emas di Malaysia

Sebagai langkah awal menuju SEA Games 2025, Tim Renang Perairan Terbuka Indonesia mengikuti 1st SEA Open Water Swimming Championship

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2023