Bahaya, Fajar/Rian Bentrok Lagi Vs Ganda Denmark di Malaysia Masters

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Perjalanan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk bisa mengulang sukses di BWF World Tour Super 500, Malaysia Masters di musim turnamen 2020 ini dipastikan tak semudah yang dibayangkan.

Kevin Sanjaya Announces His Retirement from Badminton World

Sebab, dari hasil undian Malaysia Masters 2020, penguasa ranking 5 dunia ini harus berhadapan dengan lawan-lawan yang sangat tangguh.

Di laga perdana yang bakal dilangsungkan 7 Januari 2020 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Fajar/Rian langsung berhadapan dengan pebulutangkis senior Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen.

PBSI Resmi Umumkan Kevin Sanjaya Hengkang Dari Pelatnas

Memang sih, Mathias/Mads cuma berstatus sebagai ranking 20 dunia. Hanya saja, merupakan musuh paling bahaya bagi Fajar/Rian. Sebab selama ini tak pernah bisa mengalahkan mereka.

Sejak berduet, Mathias/Mads sudah dua kali bertarung lawan Fajar/Rian. Hasilnya, di dua pertemuan itu mereka tampil sangar dan Fajar/Rian selalu berhasil mereka pecundangi.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Mathias Boe/Mads Conrad Petersen.

Fajar/Rian pertama kali dikalahkan di perempatfinal Chinese Taipei Open 2019. Ketika itu Mathias/Mads menghancurkan duo RI ini melalui rubbergame dengan angka 21-16, 19-21, dan 21-17.

Lalu, Fajar/Rian kembali dihabisi di French Open 2019. Malahan di turnamen BWF Super 750 ini, Fajar/Rian dihajar di laga perdana. Bahkan, Mathias/Mads cuma membutuhkan dua game mengalahkan Fajar/Rian dengan poin 21-12 dan 21-16.

Jika pun Fajar/Rian mampu membuat kejutan dengan mengalahkan Mathias/Mads. Di babak 16 besar Fajar/Rian akan berhadapan dengan pemenang laga antara He Jiting/Tan Qiang dan Choi SolGyu/Seo Seung Jae.

Kedua ganda ini bukanlah lawan yang mudah, walaupun ranking mereka berada di bawah Fajar/Rian, sebab kedua ganda ini sedang ganas-ganasnya. He/Tan misalnya, mereka baru saja menjuarai Syed Modi 2019.

Sedangkan Choi/Seo baru saja mengalahkan sang Juara Dunia 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final Hong Kong Open 2019. Dan mereka merupakan orang yang menghancurkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di laga perdana BWF World Championships 2019.

Perlu diketahui, Fajar/Rian merupakan salah satu ganda putra RI yang pernah berjaya di Malaysia Masters. Mereka menjuarai turnamen ini pada 2018.

Baca: Gawat, Gregoria Bentrok Vs Penghancur Kariernya di Malaysia Masters

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya