Juara Dunia Muda RI Gantikan Kevin/Marcus Gebrak Spain Masters 2020

Leo Rolly Carnado/Daniel Marthin
Sumber :
  • PBSI (Badminton INA).

VIVA – BWF World Tour Super 300, Spain Masters 2020 segera dilangsungkan di Vall d'Hebron Olympic Sports Centre, Barcelona, Spanyol, pada 18-23 Februari 2020.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Turnamen berhadiah 170.000 Dolar Amerika Serikat ini dipastikan tak kalah meriah dengan 3 turnamen zona Asia Tenggara yang telah digelar sepanjang bulan Januari 2020.

Sebab, banyak sekali pebulutangkis top dunia yang turun di turnamen yang mengawali tur Eropa 2020.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Meski begitu, pecinta bulutangkis Indonesia bakal sedikit kecewa, karena  tak banyak pebulutangkis RI yang turun tanding di turnamen ini.

Di sektor tunggal putra misalnya, RI sama sekali tak mengirimkan wakilnya. Di ganda putra, RI hanya mengerahkan pemain-pemain muda saja. Nama besar seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tak dikerahkan ke turnamen ini.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Peran The Minions dan The Daddies akan digantikan Juara Dunia Junior 2019,  Leo Rolly Carnado/Daniel Marthin dan ganda muda Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Untuk diketahui, Leo/Daniel digadang-gadang bakal bisa menyamai prestasi senior-senior mereka di kancah bulutangkis dunia. Hal mengacu pada catatan prestasi mereka yang luar biasa di kalangan pebulutangkis junior.

Di tahun 2020 ini, Leo/Daniel baru diturunkan di Thailand Masters 2020. Di ajang itu mereka mampu menunjukkan kemampuannya dengan keberhasilan menembus babak 16 besar. Meskipun di turnamen itu mereka memulainya melalui babak kualifikasi.

Baca: Ternyata Jonatan Christie Punya Rekor Mengerikan di Kejuaraan Asia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya