Marc Klok Naturalisasi, Persija Kembali Kejar Pemain Asing Baru

Persija Jakarta kenalkan rekrutan baru, Marc Klok.
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

VIVA – Persija Jakarta resmi memperkenalkan Marc Klok sebagai rekrutan mereka di Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu 1 Januari 2020 siang WIB. Dalam kesempatan itu, dijelaskan pula mengenai proses naturalisasi pemain asal Belanda itu.

Pengalaman Langka Maman Abdurrahman Main Bareng Sang Putra di Persija Jakarta

Presiden Persija, Mohamad Prapanca mengatakan proses naturalisasi Klok sudah selangkah lagi. Mereka akan berupaya semaksimal mungkin agar gelandang berusia 26 tahun tersebut bisa beralih kewarganegaraan.

"Perkembangannya bagus, sesuai jadwal. Seharusnya dalam waktu dekat bisa selesai," ujar Panca kepada wartawan.

Thomas Doll Khawatir Cuaca Panas Jakarta Pengaruhi Persija Vs PSIS

Klok memang sudah melakukan proses naturalisasi sejak masih berseragam PSM Makassar. Dia bahkan sempat ikut latihan bersama dengan Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy.

Jika nantinya Klok resmi menyandang status WNI, Persija membuka peluang mendatangkan pemain asing baru. Karena slotnya masih tersisa satu dan harus dimaksimalkan.

PSIS Semarang Enggak Mau Gegabah Hadapi Persija

"Akan ada satu slot pemain asing. Kami memang memperkuat tim, dan berharap naturalisasi berjalan lancar," tutur Panca.

Persija terhitung berani dalam urusan mendatangkan Klok. Karena sang pemain masih terikat kontrak untuk empat tahun ke depan bersama PSM.

Panca tak mau membeberkan nominal yang dirogoh untuk mendatangkan Klok. Tapi, keberanian manajemen Macan Kemayoran didasarkan alasan kuat.

"Manajemen baru, kami ingin melakukan perrubahan yang sifatnya positif. Kenapa kami sepakat dengan membeli kontrak Klok dari PSM, karena usia 20 sampai 30-an tahun adalah usia emas bagi pesepakbola," katanya.

Panca juga membantah langkah Persija yang berani di bursa transfer karena akan melepas saham ke publik. Gelar juara Liga 1 2020 yang menjadi incaran mereka.

Baca: ?Marc Klok dan Ambisi Besar Persija di 2020

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya