Tyson Disebut Takut Menghadapinya, Pukulannya Ngeri

Mantan juara dunia tinju, Mike Tyson
Sumber :
  • Zimbio

VIVA – Ternyata ada satu sosok yang ditakuti petinju legendaris dunia, Mike Tyson. Dia adalah George Foreman yang mengaku jika pukulan kerasnya adalah alasan utama kenapa Tyson ogah melawannya. 

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Pada tahun 1986, Tyson berhasil menyandang gelar juara petinju kelas berat termuda dalam sejarah. Saat itu Foreman sedang vakum dari dunia tinju. 

Namun dia berkesempatan untuk kembali setahun berselang. Rencana mempertemukan Foreman dan Tyson kemudian disusun oleh promotor pertandingan, namun Foreman menyebut jika Tyson memilih untuk tidak menghadapinya. 

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Lebih lanjut, Foreman mengatakan jika selain punya pukulan keras, bobotnya yang besar juga menjadi alasan lain Tyson takut menghadapinya. 

Baca juga: Cerita Mike Tyson Kecil Buat Tukang Sampah Terkapar karena Hewan Mati

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

"Mike Tyson tidak ingin melawan saya, semakin besar bobot lawan akan semakin sulit bagi Mike Tyson membuatnya jatuh. Saya kira pelatihnya juga punya firasat itu," kata Foreman, seperti dilansir Sportbible. 

"Cus D'Amato sang pelatihnya pasti memberitahunya kekuaan utama saya. Seolah-olah saya tidak akan pernah kembali waktu itu," lanjut dia. 

Penyesalan di diri Foreman itu ada, sebab dia tidak merasakan pertarungan hebat dengan Tyson saat menjadi monster di eranya. 

"Saya pikir saat itu, saya tidak akan kesulitan menghadapi Tyson. Saya punya jab kiri yang bagus dan saya selalu bisa melakukan pertarungan yang baik. Dan saat itu jika benar terjadi itu akan menjadi pertarungan yang berat bagi saya," lanjut dia. 

Pemilik julukan Big George itu pernah meraih gelar juara kelas berat di usianya yang ke-45 tahun. Peristiwa bersejarah itu terjadi di tahun 1994 setelah dia mengalahkan lawannya, Michael Moore. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya