Corona Makin Mengganas, Jonatan Christie: Waktunya untuk Merenung

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • Badminton Indonesia

VIVA – Virus Corona atau yang dikenal COVID-19 masih mewabah di berbagai negara. Indonesia sendiri tengah menangani kasus ini.

Kata Pj Gubernur soal Kepala Dinas Kesehatan Sumut Ditahan Jaksa Karena Korupsi COVID-19

COVID-19 juga berimbas kepada bulutangkis dunia. Pasca BWF World Tour Super 1000, All England Open 2020, sederet turnamen ditunda.

Para pebulutangkis Indonesia turut berjuang di All England 11-15 Maret lalu, salah satunya tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie yang turut berjuang di Birmingham Arena Inggris kala itu.

Soekarno-Hatta Earns the Most Recovered Airport in Asia-Pacific

Hingga saat ini pria yang akrab disapa Jojo itu masih mengikuti isolasi mandiri sebagai salah satu prosedur yang harus dilakukan mereka yang baru kembali dari luar negeri.

"Ya mungkin ini jadi salah satu pelajaran buat kita semua, bukan cuma dunia olahraga tapi semua, supaya berhenti sejenak dari kesibukan kita sehari-hari dan beristirahat serta merenung, apa aja hal positif yang bisa kita ambil dari kejadian ini," ujar Jojo dilansir dari badimtonindonesia.org, Sabtu 28 Maret 2020.

DMI Gelar Muktamar ke-VIII, Ini Tiga Agenda Penting yang Dibahas

Bicara soal menjaga kondisi tubuhnya, Jonatan yang kini tampak lebih ramping mengatakan bahwa tengah dalam proses pengaturan berat badannya untuk mendapat proporsi tubuh ideal yang lebih menunjang performanya di lapangan.

"Memang mau tes nurunin berat badan, awalnya ini jadi percobaan sebelum ke olimpiade nanti. Jadi kalau memang beratnya turun dan nggak lemas, saya akan tetap di berat badan ini di olimpiade," ungkapnya.

Baca: Mengejutkan, Alasan Jonatan Christie Pilih Olimpiade 2020 Ditunda

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya