Lukisan Raksasa Pebulutangkis Wanita Terkaya di Dunia

Pebulutangkis India, Pusarla Sindhu
Sumber :
  • twitter.com/Pvsindhu1

VIVA – Apresiasi diberikan kepada pebulutangkis India, Pusarla Ventaka Sindhu. Sebagai tunggal putri, dia mampu mengharumkan nama negara di kancah internasional.

Ratu Bulutangkis Terkaya Sejagat Melaju ke 16 Besar Singapore Open

Pusarla merupakan pebulutangkis pertama India yang berhasil menyabet gelar juara BWF Tour Finals. Dia mendapatkannya pada 2018.

(Baca juga: Wow, Ratu Bulutangkis Terkaya Sejagat Tergusur dari Rangking 6 Dunia)

Dibungkam Thailand, Ratu Bulutangkis Terkaya Gagal ke Final India Open

Sebagai andalan India, capaian Pusarla tak cuma sampai di sana. Medali perak Olimpiade 2016 Rio de Janeiro juga berhasil dia dapatkan.

Dari sejumlah prestasi tersebut, Pusarla akhirnya mendapatkan banyak sponsor. Sepanjang 2019, total dia berhasil mengantongi uang sebesar US$5,5 juta atau setara Rp78,1 miliar.

Habisi Rekan Senegara, Ratu Bulutangkis Terkaya Ke Final India Open

Dengan rentetan tersebut, popularitas Pusarla di India semakin meningkat. Dua seniman papan atas di sana membuat mural dengan ukuran lebih dari 12 meter.

Mural tersebut dibuat di Sardar Patel Stadium. Lokasi pertandingan olahraga cricket yang memiliki kapasitas mencapai 110 ribu orang.

(Baca juga: Ratu Bulutangkis Terkaya Sejagat Bungkam Wakil Korsel di All England)

"Menyukai mural 12 meter yang inidah ini di Sardar Patel Stadium, Khammam buatan Vijay dan Swathi. Terima kasih," tulis Pusarla lewat Twitter pribadinya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya