IBL Gelar Simulasi Jelang Kompetisi 2021, Ada Penanganan COVID-19

Simulasi penyelenggaraan Indonesia Basketball League (IBL).
Sumber :
  • VIVA/Zulfikar Husein

VIVA – Penyelenggara Indonesia Basketball League (IBL) terus melakukan persiapan menjelang berlangsungnya musim 2021 yang bakal bergulir di tengah pandemi. Satu bulan jelang kompetisi berlangsung, mereka menggelar simulasi penyelenggaraan. 

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

IBL 2021 rencananya akan dimulai pada 15 Januari mendatang. Berbagai persiapan telah mereka lakukan, termasuk membuat simulasi menjelang kompetisi 

Pada Selasa 15 Desember 2020, di Mahaka Square, Jakarta Utara, rangkaian kegiatan simulasi berlangsung sesuai rencana. Acara dimulai dengan simulasi penanganan apabila ada pemain atau ofisial yang terpapar Virus Corona atau COVID-19.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Pertama, mereka bakal dibawa ke ruang isolasi. Setelah itu, apabila terdapat reaksi, pemain akan langsung dibawa ke RS Pertamina Jaya, Jakarta Pusat. Sedangkan jika tidak, mereka akan dikirim ke Wisma Atlet.

Selanjutnya, kegiatan simulasi dilakukan ketika pemain mulai datang hingga masuk ke kamar. Nantinya akan ada tes PCR terlebih dulu untuk semua pihak.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Kemudian terdapat simulasi menonton pertandingan bagi undangan. Kebetulan, saat simulasi, terdapat laga uji coba antara Satria Muda Pertamina melawan Amartha HangTuah.

Photo :
  • VIVA/Zulfikar Husein

Kegiatan dilanjutkan dengan simulasi registrasi media. Nantinya, awak media yang ingin meliput harus melakukan registrasi terlebih dulu secara online dan jumlahnya akan dibatasi oleh panitia. 

Rangkaian acara simulasi ini ditutup dengan konferensi pers. Setelah simulasi ini, IBL siap menerima saran untuk perbaikan.

Acara simulasi ini, dihadiri oleh Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, Wakil Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, dan Sekretaris Jenderal Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi), Nirmala Dewi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya