Menpora dan Menparekraf Bakal Tinjau Sirkuit Mandalika

Menpora Zainudin Amali (kiri) bersama Menparekraf Sandiaga Uno
Sumber :
  • Kemenpora

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, baru saja melakukan pertemuan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Dalam pertemuan di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa 5 Januari 2021, kedua menteri tersebut membahas soal perkembangan penyelenggaraan MotoGP Mandalika.

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

Dalam kesempatan tersebut, Zainudin menegaskan sudah menyusun rencana untuk mengunjungi kembali Sirkuit Mandalika untuk melihat sejauh mana progres yang sudah ada di lapangan. Namun, kali ini dilakukan berdua dengan Sandiaga Uno.

"Tentang Mandalika, tadi saya sempat bahas bersama Menteri Sandi. Beliau juga sangat paham dan punya pengetahuan yang cukup tentang MotoGP," kata Zainudin dalam konferensi pers virtual, Selasa 5 Januari 2021.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

"Kami sudah berencana akan ke Nusa Tenggara Barat untuk melihat progres (Sirkuit) Mandalika," jelasnya.

Diketahui, Indonesia mengajukan diri sebagai tuan rumah MotoGP 2021. Namun, keterlibatannya masih belum pasti.

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

Pasalnya, Dorna masih belum memberikan lampu hijau terkait rencana tersebut. Maka itu, Zainudin belum bisa memastikan apakah Sirkuit Mandalika akan terpilih menjadi salah satu tuan rumah di edisi 2021.

Hanya saja, diakui politikus asal Gorontalo, Indonesia tetap mempersiapkan diri sebaik mungkin. Sebab, masih ada peluang untuk terpilih lantaran Sirkuit Mandalika masuk ke daftar cadangan bersama Portugal dan Rusia.

"Pelaksaanaan kegiatan ini bukan semata-mata ada di tangan kita, tapi juga ada di tangan Dorna karena mereka yang punya kewenangan. Keputusannya ada di Dorna tapi kita mempersiapkan sebaik-baiknya," tutur Zainudin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya