Final IBL, Satria Muda Tekuk Pelita Jaya di Gim Pertama

Satria Muda Pertamina Jakarta
Sumber :
  • iblindonesia.com

VIVA – Kemenangan berhasil diraih Satria Muda Pertamina Jakarta di gim pertama final Indonesian Basketball League (IBL) 2021. Mereka menekuk Pelita Jaya Bakrie Jakarta 70-50 dalam final yang berlangsung di BritAma Arena, Jakarta, Kamis 3 Juni 2021.

Ada Pelita Jaya, Ini 4 Tim yang Lolos ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

Dilansir situs resmi IBL, Satria Muda unggul 14-6 dalam delapan menit kuarter pertama. Mereka memasukkan 6 angka dari paint area, 5 angka dari second chance, dan dua kali three point shot. Juan Lauren mencetak 7 angka di awal kuarter pertama.

Pelita Jaya tampak kurang tenang dalam eksekusi tembakan. Terlihat mereka juga ragu-ragu dalam penyelesaian akhir. Akibatnya Pelita Jaya hanya memasukkan 2 tembakan dari 11 attempt, hingga mendekati akhir kuarter pertama. Saat time-out, Coach Ocky juga meminta pemain untuk lebih tenang dan menikmati permainan. 

Susul Pelita Jaya, Prawira Harum Bandung Tembus Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia

Di sisa satu menit, Pelita Jaya mencoba menipiskan margin lewat free throw Agassi (10-16). Tapi Hardianus mampu menjauhkan Satria Muda, 19-10, dengan tembakan tiga angka yang akurat. Hardianus juga mmendapatkan kesempatan tiga free throw setelah dilanggar oleh Vincent Rivaldi Kosasih. Satria Muda menambah keunggulan jadi 10 angka (21-10).

Satria Muda kembali memberi kejutan di detik-detik terakhir. Kali ini Rivaldo Tandra Pangesthio mencetak three point, memanfaatkan assist dari Rizal Falconi. Satria Muda memimpin 12 angka (24-12), di kuarter pertama.

Pelita Jaya Pastikan Tiket ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

Di akhir kuarter kedua, Satria Muda unggul 38-23. Juan Laurent Kokodiputra menyumbang 12 poin untuk Satria Muda di half-time. Sementara di kubu Pelita Jaya, Prastawa paling banyak mencetak poin dengan 7 angka

Satria Muda Mereka tampak nyaman memimpin jalannya pertandingan. Arki Dikania Wisnu mencetak 10 angka untuk Satria Muda di kuarter ketiga, membantu timnya unggul 20-13 di kuarter ini. Satria Muda mempertahankan keunggulannya dengan skor 57-36. 

Di kuarter keempat, Satria Muda semakin dominan. Mereak pun memastikan kemenangan 70-50.

Hasil ini membuat Satria Muda memimpin 1-0 dalam laga final berformat best of three. Gim kedua kembali berlangsung di BritAma Arena, Jumat 4 Juni 2021.

Jika Satria Muda menang lagi, mereka dipastikan menjuarai IBL 2021. Namun, jika sebaliknya duel dilanjutkan dengan gim ketiga pada 6 Juni 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya