Meningkatkan Kebugaran dengan Olahraga Baru di Tengah Pandemi

Dance'fro, olahraga baru di tengah pandemi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pandemi COVID-19 tak menghalangi munculnya olahraga baru yang berfungsi untuk meningkatkan kebugaran tubuh. Olahraga tersebut adalah Dance’fro.

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Dance'fro merupakan olahraga berbasis tarian atau dance fitness yang menggabungkan gerakan dari dancehall yang kental berasal dari Jamaika dengan dance afro yang berasal dari Nigeria dan Afrika Selatan. Pemrakarsa olahraga ini adalah Kenara Arief Fadilah.

“Dance’fro merupakan gerakan olah tubuh baru bagi pencinta dance fitness di Indonesia. Keunikan dari dance’fro karena merupakan dance fitness yang pertama  kali menggunakan genre tarian dari dancehall dan dance afro,” kata Kenara Arief Fadilah.

Jangan Dilewatkan! Ini Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga

Pada dasarnya, Dance'fro merupakan olahraga yang memaksimalkan gerak pada kaki. Kegiatan ini membutuhkan stamina dan energi yang tinggi.

“Jika kita memaksimalkan gerakan pada kaki, maka proses pembakaran kalori akan lebih banyak apalagi ditambah dengan kelincahan dan gerakan tubuh bagian atas yang dinamis dan agresif. Jika rutin melakukan dance’fro, maka kalori dalam tubuh kita akan lebih banyak terbakar sehingga membuat tubuh menjadi lebih sehat, seksi dan percaya diri,” tutur Kenara.

Nyeri-Pegal Usai Olahraga? Yuk Kenalan dengan DOMS

Saat ini, Dance'fro masih terus mengembangkan eksistensinya. Salah satunya dengan melakukan workshop untuk para calon instruktur. Animo besar terlihat dalam pelatihan instruktur yang diadakan di Evoid Training Zone, Cakung, Bekasi, Jawa Barat pada 18-19 September 2021. Sebanyak 63 peserta mengikuti pelatihan instruktur yang dibagi menjadi tiga sesi.

"Untuk terus memperkenalkan dance’fro kami telah melakukan workshop dan pemberian modul training di Jabodetabek, Jakarta, Bengkulu, Balikpapan, Batang, Bekasi,” ungkap Strategic Marketing Manager Dance’fro,  Abbie Ghazali.

"Ke depannya kami akan melanjutkan Workshop dan modul training di sejumlah kota lainnya seperti di Bandung, Samarinda, Malang, Bali, dan kota besar lain nya di dalam negeri, kami juga akan menggelar pelatihan di luar negeri seperti di Malaysia,” tambah Brand Relationship Manager Dance'fro, Retno Zilfani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya