Mengintip Pusat Olahraga Baru di Kabupaten Tangerang

Ilustrasi renang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Kehidupan saat ini di tengah Pandemi COVID-19 yang melanda, membuat masyarakat dituntut untuk menjalani pola hidup sehat dengan berolahraga dan berjemur di pagi hari. Dan ini sudah mulai menjadi gaya hidup baru bagi kaum milenial untuk aktif berolahraga.

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Hal inilah yang membuat PIK2 membangun kawasan baru untuk memenuhi kebutuhan khususnya bagi para pecinta olahraga, atlet dan masyarakat umum lainnya dengan menghadirkan pusat olahraga terlengkap di Kabupaten Tangerang yang rencananya dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 43 hektare.

Pusat olahraga ini berada di dekat kawasan Rumah Milenial dan Pasir Putih Residences yang merupakan kawasan cluster perumahan terbaru dari Agung Sedayu Group dan Salim Group di kota mandiri PIK2. Selain juga dilengkapi akses yang lengkap dan lokasi yang begitu strategis.

Jangan Dilewatkan! Ini Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga

Rencananya kawasan pusat olahraga ini dibuat dengan beragam fasilitas olahraga, meliputi olympic-sized swimming pool dengan pool lounge & pool deck yang didesain sangat nyaman dan menarik, gym yang dikelola oleh operator gym terkemuka, lapangan basket, futsal, tennis dan tenis meja, lapangan bulu tangkis, volley, studio yoga & pilates, dan trek lari sepanjang 100 meter.

Kawasan ini juga akan dipenuhi beragam fasilitas penunjang lainnya seperti PIK2 Townhub yang merupakan kombinasi antara mal, supermarket, pasar bersih dengan sportclub, juga dilengkapi dengan area plaza yang luas.  PIK2 Townhub dibangun 2 lantai. Di lantai 2, difungsikan sebagai zona learning center & clinic.

Nyeri-Pegal Usai Olahraga? Yuk Kenalan dengan DOMS

Dengan hadirnya pusat olahraga yang terintegrasi dengan PIK2 Townhub sebagai fasilitas penunjang; segala aktifitas yang ada di dalamnya dapat berjalan dengan baik dan nyaman dimana kebutuhan apapun yang ingin dilakukan dalam kawasan ini bisa terpenuhi, terutama pada saat berolahraga dan menjalani pola hidup sehat.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid mengapresiasi manajemen PIK2 dan Salim Group yang telah memberikan penghargaan untuk atlet-atlet Indonesia yang telah mengharumkan nama Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020 pada Agustus lalu.
 
“Itu merupakan hal yang positif menurut kami supaya mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga," ujar Sekda yang mewakili Bupati Tangerang, saat menghadiri acara Persembahan Pahlawan Emas Olimpiade Tokyo yang diinisiasi oleh Agung Sedayu Group dan Salim Group di PIK2, Kabupaten Tangerang, akhir Agustus 2021 silam.

"Kepentingan masyarakat kabupaten Tangerang khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya bisa ada sarana olahraga yang akan digunakan untuk mencari bibit-bibit baru, mencari potensi-potensi baru untuk kepentingan nasional bahkan internasional. Jadi sekali lagi apresiasi kepada PIK2.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya