Thailand Bikin Sulit China di Piala Sudirman 2021

Ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Thailand menghadapi China dalam pertandingan pamungkas Grup A Piala Sudirman 2021. Pertarungan sengit terjadi dalam duel yang dilangsungkan di Energia Areena, Rabu malam WIB 29 September 2021.

Sadis, China Pertahankan Gelar Piala Sudirman Usai Hancurkan Jepang

Pada pertandingan pembuka, Thailand sukses merebut kemenangan. Ganda putra mereka, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren mengalahkan He Ji Ting/Tan Qiang dalam duel tiga game, 11-21, 21-8, dan 21-11.

Tunggal putri dimainkan dalam pertandingan kedua. China yang merebut kemenangan melalui Chen Yu Fei. Dia menghentikan perlawanan dari Busanan Ongbamrungphan dalam dua game langsung 21-12 dn 21-10.

Tersingkir dari Piala Sudirman, Praveen/Melati Gagal 'Tebus Dosa'

Thailand kembali unggul menjadi 2-1 pada pertandingan ketiga. Di mana tunggal putra mereka, Kunlavut Vitidsarn menang 21-17 dan 21-17 atas wakil China, Shi Yu Qi.

Pertandingan semakin sengit pada kesempatan keempat. Di mana China membuat kedudukan jadi imbang 2-2 setelah ganda putri mereka, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan mengalahkan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongsai dengan 21-4 dan 21-12.

Fakta Miris di Balik Lolosnya Jepang ke Final Piala Sudirman 2021

Pada duel penentuan, sektor ganda campuran yang dipertemukan. Wakil China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping yang memenangkan pertandingan melawan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan 21-8 dan 21-15.

Meski kalah dalam pertandingan ini, Thailand masih tetap lolos ke perempatfinal Piala Sudirman 2021. Mereka menjadi runner up, dan China lolos dengan status juara grup.

Pada pertandingan lainnya di Grup A, India berhasil menang atas Finlandia. Kidambi Srikanth dan kawan-kawan unggul dengan kedudukan 4-1.

Sementara itu dari Grup C, Indonesia berhasil menang atas Denmark dengan kedudukan 3-2. Hasil yang membuat wakil Tanah Air lolos ke perempatfinal Piala Sudirman 2021 dengan status juara grup.

Sedangkan Denmark menemani Indonesia dengan menyandang status runner up. Pertandingan lainnya dari Grup C, Rusia berhasil mengalahkan Kanada dengan kedudukan 5-0.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya