Dukungan Nutrisi pada Atlet Demi Raih Prestasi di PON XX Papua

Piktogram cabang olahraga PON XX Papua 2021
Sumber :
  • PON Papua

VIVA – Kurang dari 24 jam lagi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua akan segera dibuka secara resmi pada 2 Oktober 2021. Multievent ini menjadi ajang bagi para atlet Tanah Air untuk unjuk gigi dan meraih prestasi di tingkat nasional.

Pj Gubernur Sumut Terus Ajak Masyarakat Sukseskan PON 2024

Guna mewujudkan mimpi tersebut, dibutuhkan latihan fisik dan teknik secara rutin. Tak cuma dua aspek tersebut, nutrisi para atlet juga menjadi hal yang penting diperhatikan agar bisa tampil prima ketika bertanding.

Hal inilah yang membuat Herbalife Nutrition Indonesia memberikan dukungan terhadap 84 atlet yang akan berlaga di PON XX Papua demi mengoptimalkan program nutrisi pribadi mereka. 

Persiapan PON 2024 On The Track, Ini Pesan Pj Gubernur Sumut ke OPD

Sederet atlet yang mendapatkan dukungan nutrisi dari Herbalife Nutrition Indonesia sendiri di antaranya adalah Timnas angkat besi, Timnas taekwondo, Timnas voli pantai, atlet duathlon, Eva Desiana dan Yan Bahtiar, atlet triathlon Asihta Aulia Azzahra, Jauhari Johan, serta atlet Atletik, Ridwan.

Dan khusus pada PON kali ini, Herbalife Nutrition Indonesia juga menambah daftar dukungan nutrisi bagi Tim Taekwondo DKI Jakarta, Tim Angkat Besi dan Binaraga PABSI Jawa Timur, serta Tim Aero Sport FASI DI Yogyakarta.

Sport Centre Sumut Target Rampung Juli 2024, Ini Pesan Menko PMK

"Perusahaan bangga dapat mendukung dan menjadi bagian dari setiap kesuksesan yang akan diraih para atlet yang akan berlaga di PON XX Papua," kata Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi.

"Kami tidak hanya datang kepada para atlet untuk memberikan asupan nutrisi. Kami berharap dukungan ini dapat membantu meningkatkan kinerja atlet dan menjadi bagian dari perjalanan sukses mereka," lanjut dia.

Salah satu bukti nyata dari dukungan Herbalife Nutrition Indonesia dirasakan oleh atlet duathlon putri, Eva Desiana. Dia sukses merebut medali emas pada PON XX Papua.

"Pencapaian saya 1 jam, 11 menit, 6 detik. Alhamdulillah dapat medali emas," ujar Eva.

PON XX Papua sendiri secara resmi akan dimulai pada 2-15 Oktober 2021. Namun, sudah ada beberapa olahraga yang dipertandingkan sebelum pembukaan.

Terdapat empat klaster sebagai tempat penyelenggaraan pertandingan, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya