Potradnas Diharap jadi Pintu Pengembangan Sport Tourism Indonesia

Raden Isnanta dan Isyak Meirobie
Raden Isnanta dan Isyak Meirobie
Sumber :
  • Humas Deputi 3 Kemenpora

VIVA – Pekan Olahraga Tradisional tingkat Nasional (Potradnas) VIII Tahun 2021 yang berlangsung di Stadion Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung pada 22-23 Oktober 2021, diharapkan menjadi pintu masuk bagi perkembangan sport tourism Indonesia ke depannya.

Kombinasi antara olahraga tradisional khususnya dan olahraga lain pada umumnya dengan pariwisata, sejalan dengan konsep yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo dalam peringatan Haornas 2021 lalu.

Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta mengatakan olahraga tradisional ini erat kaitannya dengan budaya dan pariwisata. Akan tetapi, dirinya tak hanya tertuju kepada olahraga tradisional saja, namun juga olahraga rekreasi maupun olahraga prestasi.

"Sekarang kita berada dalam titik destinasi pariwisata yang cukup menggiurkan. Kita saat ini melakukan di Belitung, ke depan kita bisa lakukan event serupa di Borobudur, Mandalika dan di mana pun destinasi cantiknya Indonesia, jadi olahraga akan ke sana konsepnya, baik itu olahraga tradisional, olahraga masyarakat, maupun olahraga prestasi," ucap Raden Isnanta saat menutup Potradnas 2021.

Banten dan Jawa Barat juara umum bersama Potradnas 2021
Photo :
  • Humas Deputi 3 Kemenpora

Banten dan Jawa Barat juara umum bersama Potradnas 2021

"Kebersamaan dalam mewujudkan satu tujuan, yaitu menuju Indonesia Hebat, baik itu dari sisi ekonomi yang bisa digali dari industri pariwisatanya, juga digali dari dimensi sehat bugarnya dan juga dimensi kekuatan sosial ketahanan bangsa lewat olahraga tradisional," sambungnya.

Sambutan Baik dari Kementerian Lain untuk Mengembangkan Sport Tourism