Hari Perdana IBL 2022, Derby Andara Raffi Ahmad Vs Gading Marten

IBL 2020 digelar 15 Januari
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA – Kompetisi bola basket profesional tertinggi di Indonesia (IBL) segera dimulai. Laga perdana berlangsung pada 15 Januari 2022 di Hall Basket Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Selain musim baru, kompetisi basket kasta tertinggi di Indonesia ini juga memiliki nama baru yakni IBL Tokopedia. 

Di musim 2022 ini, IBL juga mencetak sejarah dengan jumlah peserta terbanyak, 16 tim. Ada empat pendatang baru yang tampil di IBL 2022 yakni Bumi Borneo, Evos Thunder, RANS PIK Basketball dan Tangerang Hawks.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

"Kami akan memulai seri di tempat bersejarah. Kompetisi musim ini juga menjadi catatan sejarah dengan jumlah peserta terbanyak yakni 16 tim," kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, Kamis 6 Januari 2022.

"Ini event pertama di Hall Basket Gelora Bung Karno Senayan, musim ini pun semakin ramai dengan hadirnya empat klub baru," sambungnya.

Rizky Nazar Diisukan Selingkuh, Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Junas Miradiarsyah menambahkan, IBL 2022 dipastikan bakal berlangsung lebih seru dari musim sebelumnya. dan menyedot perhatian masyarakat Indonesia.

Pasalnya, pada hari pertama IBL 2022 akan ada duel timnya Gading Marten (West Bandits Combiphar Solo) melawan tim milik Raffi Ahmad (RANS PIK Basketball).

"Kami yakin musim ini akan sangat seru dan menarik. Terima kasih kepada Tokopedia dan para mitra sponsor lainnya yang ikut mendukung IBL Tokopedia 2022," ucap Junas.

Sementara itu, Raffi Ahmad mengaku sangat antusias menyambut musim baru IBL 2022. Dia berharap mampu berkontribusi membuat olahraga basket Indonesia semakin terkenal di masyarakat.

Raffi Ahmad dan Gading Marten

Photo :
  • VIVA / Robbi Yanto

"Sebetulnya ini satu komitmen dari RANS. kami hadir dengan Lifestyle sport. Alhamdulillah di bola kami bisa masuk di Liga 1. Mudah-mudahan di basket juga bisa tampil dengan baik. Saya menilai, di basket Indonesia ini memiliki potensi besar dan bukan hanya olahraganya saja. Tapi ada lifestyle dan entertainment," ucap Raffi.

"Hari pertama dan gim ketiga. Rafathar vs Genpi. Pasti seru. Dan kami pasti bertarung secara sehat, mungkin sebelumnya di hiburan, sekarang di bidang sport," ucapnya.

Bisa Dihadiri Penonton


IBL 2022 diikuti 16 tim peserta ini dijadwalkan bergulir di enam kota. Antara lain Jakarta mulai 15 sampai 22 Januari, Bandung (29 Januari -5 Februari), Yogyakarta (10-16 Februari), Solo (3-9 Maret), Surabaya (13-19 Maret) dan Denpasar (24-30 Maret).

Junas memastikan IBL musim 2022 sudah mengantongi izin untuk menghadirkan penonton di masing-masing kota.

Pertandingan Satria Muda vs West Bandits di IBL 2021

Photo :
  • IBL Indonesia

"Kami sudah mendapatkan izin untuk kembali menghadirkan penonton dengan jumlah terbatas dan penerapan protokol kesehatan ketat. Kami tinggal menjalani satu fase lagi yaitu simulasi untuk finalisasi akhir pada 7 Januari," kata Junas.

"Adapun simulasi akan dilakukan di hall basket GBK senayan, sebagai lokasi pertandingan seri pertama di Jakarta. Jadi bersama kepolisian, BNPB, Pemda dan sebagainya untuk finalisasi akhir khusus penonton," ucapnya..

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya