Memperjuangkan Wing Chun di PON XXI Sumut-Aceh 2024

Wing Chun saat diperlombakan di Indonesia Wushu All Games 2021
Sumber :
  • Dok. PB Wushu Indonesia

VIVA – Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga Hartarto tak berhenti memperjuangkan nomor Wing Chun untuk dipertandingkan pada PON XXI Sumut-Aceh 2024. Dia meminta dukungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat.

Bertemu Dubes China, Menko Airlangga Jajaki Kerja Sama Bidang Pengelolaan Nikel

Permintaan dukungan itu disampaikan Airlangga kepada Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman saat acara pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) VII Wushu Indonesia yang digelar di Jakarta, kemarin.

"Wing Chun merupakan bagian dari PB WI. Saya berharap dukungan Kemenpora dan KONI Pusat untuk bisa memasukkan nomor Wing Chun dipertandingkan pada PON Sumut-Aceh 2024," kata Airlangga. 

Kata Jokowi soal 38 Negara Dukung Keanggotaan Indonesia di OECD

Marciano Norman memberi respons positif. Bahkan  dalam pidato sambutannya saat itu berjanji akan mendorong nomor Wing Chun untuk bisa dipertandingkan pada PON XXI Sumut-Aceh 2024. 

Menanggapi perjuangan Airlangga, Ketua Ario Academy of Martial Arts (ACMA) Jakarta, Ario Bondan Kejawan memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih. 

Dampingi Airlangga Terima Dubes Tiongkok, Dave Laksono Bicara Kerja Sama Golkar dan Partai Tiongkok

"Sebagai masyarakat Wing Chun, saya dan teman-teman memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pak Airlangga Hartarto yang sudah memberikan perhatian dan terus memperjuangkan nomor Wing Chun bisa dipertandingkan pada PON XXI Sumut-Aceh 2024," tuturnya.

Wing Chun saat diperlombakan di Indonesia Wushu All Games 2021

Photo :
  • Dok. PB Wushu Indonesia

Tampilnya Wing Chun pada PON XXI Sumut-Aceh 2024, kata Ario, sangat penting dalam upaya menghasilkan bibit-bibit potensial dari berbagai daerah yang bisa dibina untuk mewakili Indonesia pada turnamen internasional yang menjadi kalender Federasi Wushu Internasional (IWUF). 

"Potensi atlet Wing Chun Indonesia cukup besar untuk bisa meraih prestasi dan membawa nama harum bangsa dan negara di ajang event internasional," kata Ario yang menjadi wasit/juri pada Indonesia Wushu All Games 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya