Fokus Indonesia Patriots Usai Tak Tampil di Seri 2 IBL 2022

Indonesia Patriots, Ali Bagir
Sumber :
  • Perbasi

VIVA – Indonesia Patriots diterpa hal yang tak diinginkan jelang tampil di seri 2 Indonesian Basketball League (IBL) 2022. Sebagian besar skuad Garuda Muda tersebut terpapar COVID-19.

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

Atas kejadian tersebut, manajer Indonesia Patriots, Jamin Mattotoran, pun meminta maaf kepada PP Perbasi, IBL, maupun masyarakat Indonesia. Akibat terinfeksi virus tersebut, Ali Bagir Al Hadar cs tidak bisa berpartisipasi pada IBL seri Bandung yang dihelat mulai 29 Januari hingga 5 Februari 2022.

"Saya selaku manajer tim, mohon maaf terhadap Perbasi dan IBL, serta masyarakat, kami tidak bisa menghindari musibah ini," kata Jamin dalam keterangan pers Perbasi yang diterima VIVA, Selasa 1 Februari 2022.

Jakarta Tuan Rumah Liga Champions Asia Basket 2024

"Namun, kami janji akan segera pulih dan kembali lebih kuat lagi demi bola basket Indonesia. Terima kasih atas segala dukungannya baik dari masyarakat dan semua pihak," tambah dia.

Jamin menambahkan, Indonesia Patriots berada dalam kondisi yang baik. Semua pemain mengalami kasus tanpa gejala. Asupan makanan dan vitamin selama isolasi juga terjaga. 

Harapan Perbasi kepada Pelita Jaya dan Prawira Bandung yang Mentas di Liga Champions Asia Basket

"Kami semua sudah isolasi di hotel," tutur dia.

Indonesia Patriots, Ali Bagir

Photo :
  • Perbasi

Lebih lanjut, Jamin menyatakan tim Indonesia Patriots saat ini tengah fokus menjalani pemulihan setelah dipastikan tak ikut serta di seri 2 IBL 2022. Dan dalam 2-3 hari mendatang, seluruh tim akan kembali menjalani tes PCR.

Seperti diketahui, dalam tes usap PCR ulang diketahui 18 personil Indonesia Patriots menunjukkan hasil positif COVID-19. Jumlah ini bertambah dari yang sebelumnya hanya delapan.

Dengan bertambahnya jumlah personil yang positif, IBL kemudian melakukan tindakan preventif dengan membatalkan keikutsertaan tim asuhan Milos Pejic pada seri 2 IBL 2022.

Para pemain Patriots yang terpapar adalah Aldy Izzatur Rahman, Esha Lapian, Daniel Willian, Valentinus Wongso, Dame Diagne, Adam Faruq, M. Nabizar, Ali Bagir Wayarabi Alhadar, Victory Lobbu, AA Gede Agung Bagus dan Serigne Modou Kane. Nama terakhir sudah mendapatkan hasil negatif pada tes ulang PCR. 

Sementara para personil di luar pemain  yang positif adalah pelatih kepala Milos Pejic, asisten pelatih Roland Robinson, asisten pelatih Ricky Gunawan, manajer tim Jamin Matotoran, Official Tim Rony Rahmat, Guntur dan Renny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya