KONI Pusat Tinjau 3 Pelatnas SEA Games Vietnam di Jakarta

KONI Pusat mengunjungi pelatnas atletik
Sumber :
  • KONI

VIVA – Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, beserta jajarannya mengunjungi tiga cabang olahraga yang tengah menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) dalam persiapan menuju SEA Games Vietnam 2021. Kegiatan ini baru saja selesai dilakukan pada Selasa 12 April 2022.

Forkopimda dan KONI Garut Gelar Nobar Semifinal Piala Asia Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Cabor pertama yang dikunjungi oleh Marciano adalah selam yang menjalani pelatnas di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta. Pada kunjungan pertamanya, Marciano didampingi jajarannya, seperti Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Prestasi (Binpres) Gugun Yudinar, Wakabid Binpres Puang Syamsuddin, Kabid Sport Science Lilik Sudarwati, Wakil Kabid Pendidikan & Penataran (Diktar) Irfan Bachtiar dan Wakabid Media dan Humas Tirto Prima Putra.

Terdapat 14 atlet, 7 putra dan 7 putri, yang berlatih setiap harinya untuk meningkatkan performa jelang SEA Games. Mereka akan berlaga di 13 nomor dan percaya diri akan berprestasi di 50 Surface Putra, 100 Bifin Putra dan 100 Surface Putri.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

“Dari para pelatih kita melihat bahwa mereka sangat antusias menghadapi SEA Games Vietnam, mudah-mudahan target yang ditentukan oleh mereka sendiri bisa dicapai dan waktu berlatih yang masih ada ini, dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Kita harapkan selam akan memberikan kontribusi medali emas kepada Kontingen Indonesia,” kata Marciano.

KONI Pusat mengunjungi pelatnas selam

Photo :
  • KONI
Eks Presiden Sriwijaya FC Tersandung Korupsi Dana Hibah, Kini Ditahan Kejati Sumsel

Seusai meninjau pelatnas selam, Marciano berpindah ke cabor atletik yang berlatih di Stadion Madya GBK. Ia apresiasi dengan semangat, apalagi mereka berlatih di tengah bulan Ramadhan. Selain di GBK, Pelatnas atletik juga digelar di Pangalengan dan Bandung Jawa Barat.

Marciano berharap atletik dapat menjadi lumbung medali untuk Indonesia dan berharap hasil terbaik untuk tim Merah Putih.

“Semoga latihan serta persiapan ini dapat mengantar atlet-atlet Indonesia meraih prestasi pada SEA Games di Vietnam nanti,” ucap Marciano.

“Atletik ini memiliki nomor yang banyak, oleh karenanya atletik masuk dalam Cabang Olahraga strategis pada Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Kita perlu dukung atletik dengan sebaik-baiknya agar menaikkan peringkat Indonesia,” tambah dia.

KONI Pusat mengunjungi pelatnas menembak

Photo :
  • KONI

Kemudian, Marciano mengakhiri kunjungannya dengan menyambangi pelatnas menembak di Lapangan Tembak Senayan. Melihat para atlet yang tengah berlatih Air Rifle 10 meter, Ketum KONI Pusat bangga sekaligus berharap kepada atlet-atlet menembak yang masih muda.

“Rata-rata atletnya adalah atlet-atlet muda, atlet masa depan kita, yang Insya Allah suatu hari mereka akan merajai kejuaraan-kejuaraan menembak yang mereka ikuti, baik itu di tingkat regional maupun internasional,” tutur Marciano.

Ketum KONI Pusat mengapresiasi PB Perbakin yang terus berupaya melahirkan atlet-atlet muda. Saat ini atlet menembak yang tengah dipersiapkan untuk SEA Games mendatang sebanyak 17 atlet. Dari 17 atlet, 9 berlaga pada Air Rifle (3 putra & 6 putri), 5 pistol (4 putra & 1 putri), dan 3 Running Target (3 putra).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya