Tyson Fury Pukul KO Dillian Whyte di Ronde ke-6

Tyson Fury melawan Dillian Whyte
Sumber :
  • Nick Potts/PA via AP

VIVA – Petinju asal Inggris, Tyson Fury berhasil memukul KO (knock out) Dillian Whyte dalam pertandingan perebutan gelar juara kelas berat WBC. Bertarung di Wembley Stadium, London, Minggu dini hari WIB 24 April 2022, Fury menang di ronde keenam.

Dapat Kritik Lantaran Pendeta Ikut Bertinju, Begini Respons Tak Terduga Brian Siawarta

Kemenangan ini menambah rentetan kemenangan Fury. Dalam 33 pertarungan yang dilakoni, dia mencatatkan 32 kemenangan, dengan 23 KO dan sekali kalah.

Memulai ronde pertama, Whyte coba mengandalkan pergerakan untuk memancing Fury. Beberapa kali, Fury yang memilih bersabar melepaskan pukulan, tapi tak ada yang mendarat sempurna ke sasaran.

Menang Tinju, Codeblu: Chef Arnold Jauh Lebih Kuat dari Saya

Whyte coba melepaskan pukulan ke arah tubuh dari sang lawan. Hal itu terus dilakukannya secara intens untuk bisa menguras tenaga dari Fury.

Fury coba memilih strategi lebih agresif pada ronde ketiga. Di mana dia mulai melepaskan pukulan keras untuk membuat Whyte kewalahan.

Chef Arnold Poernomo Minta Maaf Setelah Dikalahkan Codeblu

Upaya Fury terlihat pada ronde keempat. Whyte yang berupaya bertahan melakukan pertarungan jarak dekat dan membuat kepalanya terbentur.

Tyson Fury melawan Dillian Whyte

Photo :
  • Nick Potts/PA via AP

Terlihat ada luka di area mata kanan Whyte. Karena gaya bertarungnya itu terjadi beberapa pelanggaran dan wasit sempat memberi peringatan.

Pada ronde kelima, Fury nampak berada di atas angin. Pertarungan jarak dekat membuatnya lebih mudah dalam melayangkan pukulan keras.

Sampai akhirnya pada ronde keenam Fury berhasil memastikan kemenangan. Sebuah uppercut keras dilayangkan ke arah wajah dan membuat Whyte terkapar.

Whyte mencoba bangun. Tapi kemudian dia terlihat tidak bisa berdiri sempurna, dan wasit memutuskan pertandingan diakhiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya