9 Olahraga Teraneh di Dunia, Ada Setrika Ekstrem

Olahraga Setrika Ekstrim
Sumber :
  • Twitter @TheAVClub

VIVA – Olahraga adalah bagian besar dari budaya manusia, dan selama berabad-abad orang telah menemukan olahraga baru sebagai hiburan. Sepak bola, bisbol, bola basket, hoki, dan tenis adalah beberapa olahraga yang lebih umum, tetapi ada ratusan olahraga berbeda yang dimainkan di seluruh dunia
Banyak di antaranya adalah olahraga tradisional tua, sementara ada juga beberapa olahraga modern yang aneh yang muncul hanya dalam beberapa tahun terakhir. Melansir dari howstuffworks, berikut adalah 9 olahraga paling aneh yang dimainkan di seluruh dunia.

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

9. Olahraga Kabaddi

Olahraga Kabaddi

Photo :
  • olympics
783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Kabaddi menyerupai permainan tag di halaman sekolah, tetapi juga berakar pada gulat India dan memungkinkan kamu untuk menjegal lawan ke tanah. Ini adalah permainan nasional Bangladesh dan Nepal, yang berasal dari India Kuno. Setiap tahun ada Piala Dunia di Asia Selatan, dan India telah memenangkannya setiap tahun sejak dimulainya. Selama pertandingan, "raider" harus berlari melintasi garis tengah dan menandai pemain di tim lawan, sebelum kembali ke babak mereka sendiri. 

Ini mungkin terdengar cukup sederhana, tetapi raider juga harus melakukan semua ini sambil menahan napas saat berada di area lawan, dan saat kembali raider akan mengucapkan “kabaddi, kabaddi” dengan menghembuskan napasnya untuk menunjukkan bahwa dia tidak menghirup. Baru-baru ini mencapai Inggris dan sekarang ada badan pengatur, dan suatu hari nanti bisa menjadi olahraga global yang populer.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

8. Olahraga Zorbing

Olahraga Zorbing

Photo :
  • pixabay

Ini merupakan salah satu olahraga baru yang dikembangkan, zorbing adalah olahraga ekstrim yang popularitasnya meledak dalam beberapa tahun terakhir. Tidak sulit untuk mengetahui alasannya, karena ikut serta terlihat sangat menyenangkan dan juga agak lucu untuk ditonton. Tampaknya tidak ada elemen kompetitif yang terlibat, membuatnya lebih merupakan kegiatan rekreasi daripada olahraga. Ini melibatkan masuk ke dalam bola tiup besar yang terbuat dari plastik transparan, dan kemudian dilemparkan ke bawah lereng bukit, membuat kamu terguling-guling sampai akhirnya berhenti. 

Bolanya berlapis ganda, memastikan ada peredam kejut untuk mencegah cedera terjadi. Hal ini juga dapat dilakukan pada permukaan yang datar, memungkinkan kontrol yang lebih besar bagi pengguna. Zorbing berasal dari Selandia Baru (rumah bagi banyak olahraga ekstrem), tetapi sekarang dapat dilakukan di seluruh dunia di banyak lokasi komersial.

7. Olahraga Catur Tinju

Olahraga Catur Tinju

Photo :
  • Twitter @woollensocks

Catur dan tinju biasanya adalah dua jenis kompetisi yang berada di ujung spektrum yang berlawanan, tetapi satu orang meskipun itu akan menjadi ide yang fantastis untuk menggabungkan keduanya untuk menciptakan olahraga hibrida baru. Hasilnya hanya diberi nama catur tinju, dan seniman pertunjukan Belanda Lepe Rubingh adalah penemunya. 

Kompetisi pertama berlangsung di Berlin pada tahun 2003, tetapi sejak itu popularitasnya meledak dan sekarang dimainkan di Jerman, Inggris Raya, India dan Rusia, dengan organisasi dan kompetisi besar diadakan setiap tahun. Pertarungan tinju catur terdiri dari 11 ronde (enam catur, lima tinju), bergantian antara setiap olahraga dan berlangsung selama tiga menit. Seorang kompetitor dapat menang dengan knockout, technical knockout, skakmat, atau lawannya didiskualifikasi, mengundurkan diri atau melebihi batas waktu dalam babak catur. Biasanya, saat pertarungan berlangsung, standar catur (dapat dimengerti) turun.

6. Olahraga Setrika Ekstrem

Olahraga Setrika Ekstrim

Photo :
  • Twitter @HeadcanonsOTD

Ini adalah olahraga ekstrem dan seni pertunjukan yang berasal dari Inggris, tetapi sebuah film dokumenter tentang olahraga membantu mempopulerkannya di seluruh dunia dan sekarang ditampilkan secara global. Seperti namanya, ia melihat orang-orang membawa papan setrika ke lokasi terpencil dan ekstrem di mana mereka kemudian menyetrika pakaian. 

Ini bisa terjadi di lereng gunung, saat bermain seluncur salju, di kano, saat terjun payung, atau dalam situasi atau lokasi ekstrem lainnya. Ini adalah lidah di pipi, dengan Extreme Ironing Bureau mendefinisikannya sebagai "olahraga bahaya terbaru yang menggabungkan sensasi aktivitas luar ruangan yang ekstrem dengan kepuasan kemeja yang ditekan dengan baik." Pada tahun 2002, Kejuaraan Dunia Setrika Ekstrem pertama berlangsung dengan 10 negara bersaing.

5. Olahraga Hornussen

Olahraga Hornussen

Photo :
  • Twitter @jofahy

Bukan olahraga yang kamu lihat dimainkan setiap hari, Hornussen adalah olahraga asli Swiss yang diperkirakan telah berkembang pada abad ke-17, dan sekarang mulai mendapatkan pengakuan di luar Swiss. Ini biasanya dimainkan oleh petani Swiss, dan itu adalah cara untuk menyelesaikan perselisihan di desa atau untuk membuktikan kekuatan seseorang. 

Perbandingan terbaik untuk dibuat adalah kombinasi golf dan bisbol, karena melihat tim pemukul meluncurkan keping (tanduk) ke udara dengan cambuk. Mereka harus memasukkannya sejauh mungkin ke area lawan mereka, sementara tim yang bertahan harus menghentikan keping dengan plakat besar di tongkat panjang.  Tim dengan poin penalti paling sedikit (jumlah intersepsi gagal terkecil) menang, dan setiap tim mendapat dua pertarungan dengan masing-masing pemain memukul dua kali. Sebuah yayasan internasional dibentuk pada tahun 2012, dan ada 20 klub AS.

4. Olahraga Bossaball

Olahraga Bossaball

Photo :
  • Twitter @iGuidesDotOrg

Siapa pun yang mengatakan mereka tidak ingin mencoba Bossaball pasti berbohong, karena kelihatannya sangat menyenangkan, dan olahraga apa pun yang menggunakan trampolin akan selalu fantastis. Bossaball adalah olahraga baru yang dikonsep oleh Filip Eyckmans (Belgia) pada tahun 2004, tetapi pertama kali dimainkan di Spanyol. Ini menggabungkan unsur bola voli, sepak bola, senam dan capoira, dan paling sering terlihat dimainkan di pantai di seluruh dunia. 

Lapangan tiup memiliki dua trampolin di kedua sisi jaring, dengan satu pemain (penyerang) menempati trampolin. Seorang pemain di sisi lawan melayani bola, dan tim lawan harus mengembalikan bola melewati net dengan tidak lebih dari lima sentuhan, di mana reli kemudian terjadi sampai bola mendarat di zona penilaian. Dengan penyerang yang bisa mencapai ketinggian seperti itu, paku bisa menjadi kuat, akrobatik, dan spektakuler.

3. Olahraga Cheese Rolling/Keju Rolling

Olahraga Cheese Rolling/Keju Rolling

Photo :
  • Twitter @iGuidesDotOrg

Inggris telah menemukan olahraga fantastis seperti sepak bola, kriket, rugby, tenis, dan squash, dan sekarang kamu dapat menambahkan keju yang digulung ke dalam daftar. Setiap tahun, ada perlombaan yang diadakan di dekat Gloucester di Inggris, yang menyaksikan roda seberat sembilan pon keju Double Gloucester meluncur menuruni bukit. 

Kontestan kemudian harus mengejar keju, dengan orang pertama yang melintasi garis finish di bagian bawah menang, kamu dapat menebaknya, keju. Ini mungkin kedengarannya tidak terlalu ekstrem, tetapi ini adalah bukit yang sangat curam dan tidak rata dan ini memastikan bahwa sebagian besar kontestan akhirnya jatuh dengan kecepatan tertentu. 

Setiap tahun ada banyak cedera, tetapi juga terlihat seperti tawa yang luar biasa dan sesuatu yang baru-baru ini menjadi acara terkenal di dunia. Karena popularitasnya, sekarang berlangsung secara spontan tanpa manajemen apa pun, dan acara tidak resmi sekarang bermunculan di Inggris dan bahkan di luar negeri.

2. Olahraga Buzkashi

Olahraga Buzkashi

Photo :
  • pixabay

Tidak seperti kebanyakan peserta lainnya, sulit untuk melihat olahraga ini berkembang pesat dalam budaya Barat. Buzkashi (diterjemahkan menjadi "menyeret kambing") adalah olahraga nasional Afghanistan dan telah menemukan popularitas di banyak tempat di seluruh Asia Tengah. Olahraga ini melihat pemain menunggang kuda, dengan tujuan permainan untuk menyeret bangkai kambing (atau hewan serupa) melalui rintangan dan kemudian melemparkannya ke dalam lingkaran di ujung lain dari permukaan bermain untuk tujuan. 

Ini juga bisa menjadi olahraga yang sangat fisik dengan kelompok besar yang bermain pada saat yang sama, jadi tentu saja bukan untuk yang lemah hati. Olahraga ini menarik banyak penggemar untuk permainan, dan banyak dari pengendara terbaik bahkan disponsori oleh orang Afghanistan yang kaya. Permainan itu dibuang di bawah pemerintahan Taliban, tetapi sekarang dimainkan lagi dan diatur oleh Federasi Olimpiade Afghanistan.

1. Olahraga Bo-Taoshi

Olahraga Bo-Taoshi

Photo :
  • Twitter @JourneymnSports

Awalnya diciptakan sebagai latihan untuk militer Jepang, Bo-Taoshi adalah olahraga yang aneh, kacau, liar dan sangat menghibur yang dimainkan di Jepang. Ini mirip dengan menangkap bendera, tetapi jauh lebih ekstrim dan akan selalu menghasilkan kekacauan total dengan 75 pemain menyerang dan 75 pemain bertahan. 

Tim penyerang harus membawa tiang kayu (yang tegak lurus dengan tanah) hingga membentuk sudut 30 derajat. Tim bertahan harus menghentikan mereka, dan mereka melakukannya dengan cara (agak) terorganisir dengan posisi yang berbeda. Dukungan tiang menahan tiang pada posisinya, penghalang melindungi tiang dan merupakan bagian terbesar dari pertahanan, gangguan mengganggu penyerang yang masuk ke dalam penghalang, penonaktif scrum menghilangkan taktik ofensif spring boarding, dan ninja (posisi terbaik yang mudah) duduk di atas tiang dan condong ke sisi yang berlawanan jika sedang dimiringkan untuk melawan beban.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya