Asian Games 2022 di China Resmi Ditunda

Peluncuran Logo Asian Games Hangzhou 2022
Sumber :
  • ocaasia.org

VIVA – Asian Games yang akan berlangsung di Hangzhou, China pada bulan September 2022 resmi ditunda tanpa batas waktu. Pada Jumat 6 Mei 2022, penyelenggara mengumumkan bahwa Asian Games ditunda karena China sedang memerangi kebangkitan kasus COVID-19.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Memang, tidak alasan yang spesifik mengenai penundaan ini. Namun, China saat ini sedang bekerja keras untuk memadamkan wabah COVID-19 terbesarnya sejak hari-hari awal pandemi.

Hangzhou Olympic Sports Centre Stadium, stadion utama Asian Games 2022

Photo :
  • ANTARA FOTO/Xinhua/Huang Zongzhi/rwa.
Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

"Komite Olimpiade Asia (OCA) telah mengumumkan bahwa Asian Games ke-19, yang semula dijadwalkan diadakan di Hangzhou, China pada 10 hingga 25 September 2022, akan ditunda," tulis pernyataan di situs resmi Asian Games 2022.

"Tanggal baru untuk Asian Games akan diumukan setelah diskusi lebih lanjut antara OCA, Komite Olimpiade China (COC) dan HAGOC."

Kakek 87 Tahun Ini Bikin Heboh Usai Jadi Model Catwalk di China Fashion Week

Kota tuan rumah Hangzhou diketahui terletak dekat kota terbesar di negara tersebut, yaitu Shanghai, yang telah melakukan pembatasan selama berminggu-minggu sebagai upaya dari kebijakan Partai Komunis untuk menekan penyebaran virus Corona.

Penyelenggara sempat mengatakan pada bulan April bahwa Hangzhou telah membangun 56 venue untuk Asian Games dan Asian Para Games.

Pada saat itu, mereka mengindikasikan renacan untuk mengadakan Asian Games dengan sistem bubble seperti Olimpiade Musim Dingin di Beijing pada Februari lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya