UNNES Bangga, 4 Mahasiswa Raih Medali Emas SEA Games 2021

Atlet panahan Indonesia, Hendika Pratama Putra
Sumber :
  • UNNES

VIVA – Setelah tiga mahasiswa Unnes Semarang beberapa waktu lalu menyumbang medali perak dan perunggu lewat cabang olahraga Wushu di Sea Games Vietnam, satu lagi mahasiswa Unnes meraih medali di ajang tersebut.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Empat mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) berhasil menyumbangkan empat medali untuk Indonesia di ajang SEA Games 2021.

Teranyar, ada sosok Hendika Pratama Putra yang menyumbangkan medali emas bagi Indonesia melalui cabang olahraga panahan, Kamis 19 Mei 2022.

Unnes Respons Kabar Mahasiswi Tewas Diduga Bunuh Diri di Mal Paragon Semarang

Hendika Pratama Putra adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNNES.

Turun di nomor beregu mens compound, dia berhasil menjadi yang terbaik saat berlaga di Hanoi Sport Training & Competition Centre Nhon Town Nam Tu Liem District.

Identitas Mahasiswi Unnes yang Diduga Bunuh Diri di Mal Paragon Semarang

Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Prof Tandiyo yang menginformasikan Hendika dan tim berhasil mengalahkan tim Malaysia dengan skor 230-229. Ini adalah sukses luar biasa, mengingat keikutsertaan perdana di ajang SEA Games.

Mahasiswa UNNES raih medali di SEA Games 2021

Photo :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

"Saya bersyukur dapat menyabet medali emas pada cabang Panahan. Saya tidak punya firasat. Tapi dini hari tadi sering bangun. Makin yakin bisa meraih medali emas,"  ungkap Handika seperti diceritakan oleh Prof Tandiyo, Jumat 20 Mei 2022.

Sementara itu, Rektor UNNES Profesor Fathur Rokhman MHum menyampaikan rasa bangga kepada mahasiswa FIK UNNES yang berhasil menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional.

“Saya bangga dengan prestasi mereka yang dapat mengharumkan nama bangsa negara dan UNNES tentunya, kita akan pacu mereka untuk terus berprestasi. Semoga dapat menjadi inspirasi dan motivasi untuk mahasiswa dan dosen untuk berprestasi pada event yang lain," kata Prof Fathur.

Sebelumnya, ada tiga mahasiswa UNNES yang menyumbangkan medali dari cabang olahraga wushu. Mereka adalah Laksamana Pandu dan Puja Riyaya yang mendapatkan medali perak, serta perunggu dari Thania Kusuma.

Sebagai institusi tempat para atlet itu menempuh pendidikan, UNNES turut berbangga. Karena ini adalah sumbangan luar biasa kepada negara.

Laporan Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya