Viral karena Wisuda Diantar Ayah Naik Becak, Raeni Kini Lulus S3 di Inggris

Raeni, Viral Wisuda Diantar Ayah Wisuda Naik Becak
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Edukasi – Sempat viral di tahun 2014 seorang perempuan bernama Raeni yang viral karena diantarkan oleh sang ayah naik becak saat dirinya wisuda di Universitas Negeri Semarang. Kabar terkini, Raeni sudah lulus S3 di Universitas Brimingham, Inggris.

Komang Teguh Ditawari Beasiswa S2 ITB STIKOM Bali

Ia melanjutkan studinya di Inggris dengan beasiswa LPDP. Kabar kelulusannya dia bagikan dalam akun Instagram pribadinya @raeni-raeni. Ia mem-posting sebuah unggahan menggunakan baju toga wisuda berwarna merah pada 23 Juli 2023 lalu.

Raeni, Viral Wisuda Diantar Ayah Wisuda Naik Becak

Photo :
  • Tangkapan Layar
Siswa MTsN 1 Pati Sabet Emas dan Perak Olimpiade Matematika Internasional di Thailand

Raeni menuliskan kelulusannya setelah menempuh pendidikan doktornya itu dalam bahasa inggris, mengenai rasa syukur atas perjalanan akademiknya.

"Mengingat semua ketidakpastian, kendala, dan tantangan yang berdampak pada studi, kesiapan mental, kesehatan, dan kesejahteraan saya secara keseluruhan, saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung saya secara langsung dan tidak langsung di setiap tahap perjalanan yang luar biasa ini. Saya menyadari bahwa saya tidak dapat mencapai semua ini sendirian. TERIMA KASIH BANYAK, UNTUK SEMUANYA!" tulisnya dalam bahasa Inggris yang VIVA telah terjemahkan.

Mahasiswa Indonesia Juara Olimpiade Sains di Kazakhstan

Ia juga mengucapkan terkhusus kepada pemberi beasiswa LPDP, karena telah memberikannya kesempatan untuk menempuh pendidikan lanjutan. Hal tersebut memberikannya semangat dan motivasi.

"Saya menyampaikan ucapan yang tulus kepada LPDP RI atas skema Beasiswa Lanjutan dan kepada seluruh staf yang luar biasa! Dedikasi dan dukungan kalian sangat berharga. Skema ini tidak hanya mengajarkan saya pelajaran berharga tetapi juga memotivasi saya untuk bekerja lebih keras. Selain itu, program ini juga memberi saya kesempatan untuk belajar bagaimana mengatur berbagai ekspektasi dan mencari peluang dengan sumber daya yang disediakan. Saya sangat berterima kasih atas pengalaman ini," tulisnya.

Dia mendapatkan beasiswa LPDP untuk melanjutkan S2 ke University of Birmingharm, Inggris. Kemudian, setelah lulus dari University of Birmingharm tahun 2016, ia bekerja sebagai dosen di almamaternya, Unnes sebagai dosen Pendidikan Ekonomi Konsentrasi Pendidikan Akuntansi.

Selain sibuk menjadi dosen, Raeni juga sibuk mengisi kegiatan seminar, ia sering kali mengisi topik tentang era kemajuan teknologi, kolaborasi dengan orang tua, pentingnya belajar bahasa global beasiswa-beasiswa hingga ekonomi syariah. Pada Oktober 2018, gadis asal kendal ini lolos dan mulai belajar S3 di University of Birmingharm melalui jalur beasiswa.

Baca artikel Edukasi menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya