Timnas Voli Putri Indonesia Sabet Medali Perunggu SEA Games 2021

Timnas Voli Putri Indonesia di SEA Games 2021
Sumber :
  • NOC Indonesia/MP Media/Gilang Riandi

VIVA – Timnas Voli Putri Indonesia berhasil membawa pulang medali perunggu SEA Games 2021. Mereka menang 3-1 atas Filipina dalam pertandingan yang berlangsung di Quang Ninh, Vietnam pada Sabtu 21 Mei 2022.

Ini Daftar Pemain Timnas Indonesia Vs Red Sparks

Amalia Nabila dan kawan-kawan memulai pertandingan dengan baik. Mereka berhasil memenangkan set pertama dengan kedudukan 25-21.

Filipina tak mau begitu saja ditekan oleh Indonesia. Pada set kedua, giliran mereka yang merebut kemenangan dengan skor 25-22.

Kata Megawati Hangestri Usai Red Sparks Cetak Sejarah di Liga Korea Selatan

Indonesia yang dilatih oleh Risco Matulesy tampil menggigit pada set ketiga. Kemenangan 25-19 mereka dapatkan atas Filipina.

Filipina tampil agresif pada set keempat. Mereka berkali-kali unggul atas Indonesia berkat permainan agresifnya.

Perjuangan Pelatih Red Sparks Rekrut Megawati, Awalnya Tak Yakin Sampai Rela Pergi ke Kamboja

Akan tetapi, Indonesia berhasil memberi respons mengejutkan. Sempat tertinggal 12-17, namun kemudian mereka bangkit dan menyudahi set keempat dengan kedudukan 25-21.

Hasil tersebut membuat Indonesia mengandaskan perlawanan Filipina dalam empat set. Medali perunggu berhasil mereka sumbangkan.

Usai pertandingan, para pemain Indonesia saling berpelukan. Hampir semua pemain menangis harus bisa merebut medali perunggu SEA Games 2021.

Raihan ini sama dengan yang pernah didapatkan pada SEA Games 2019. Ketika itu Filipina yang menjadi tuan rumah dikalahkan dengan kedudukan 3-2 oleh Indonesia.

Untuk medali emas SEA Games 2021 akan diperebutkan oleh tuan rumah Vietnam dan Thailand. Mereka akan bertanding pada Minggu 22 Mei 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya