Kontingen e-Sport Jateng Pede Raih Medali di FORNAS VI di Palembang

Kontingan eSport Jawa Tengah bertemu Ganjar Pranowo
Sumber :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

VIVA Sport – Kontingan e-Sport Jawa Tengah siap berlaga di ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke VI di Palembang. Tiga tim akan bertanding pada cabang olahraga Mobile Legends, PUBG Mobile dan e-Football.

Hadiri E-Sport Mobile Legends, Gibran: Kita Dukung Anak Muda Kreatif

Ketua Harian Indonesia e-Sport Association (IESPA) Jawa Tengah, Zinedine Alam mengatakan, kontingen e-Sport Jateng adalah atlet muda asal tiga daerah yakni Semarang, Solo dan Pati yang merupakan juara ajang FORDA e-Sport Jawa Tengah 2022 di Banyumas beberapa waktu lalu. 

Alam optimis kontingen e-Sport Jateng akan pulang membawa medali. Secara kekompakan dan strategi, para atlet sudah terbentuk sejak lama.

Kunjungi GEMAZ Fest, Gibran Rakabuming Buktikan Cawapres Paling Related dengan Anak Muda

“Insyaallah dapat medali ya target kita, karena kalau lihat potensi dari teman-teman dan persiapannya cukup luar biasa,” kata Alam setelah audiensi dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Semarang, Senin 4 Juli 2022.

Sementara itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengaku senang melihat perkembangan para atlet e-Sport yang terus meningkat. Apalagi atlet yang ikut dalam tim diisi oleh anak-anak muda.

Raih Dukungan Gen Z, Relawan Ganjar KawanJuang GP Bikin Turnamen E-Sport di 2 Wilayah

“Ini memang akan menjadi prospek yang cukup bagus ya, karena anak-anak kan semua demen dengan gadget dan kalau itu bisa diarahkan dengan baik tentu ini akan menjadi prestasi,” katanya.

Ia melihat kepercayaan diri dari anak-anak atau atlet e-Sport Jateng begitu tinggi. Ganjar berharap mereka bisa juara.

“Mudah-mudahan lombanya sukses, anak-anak cukup pede tadi dan dia sudah mengerti lah kira-kira lawan tanding yang berat di Palembang itu mana saja  saya titip agar e-Sport ini ada atletnya. Mungkin nanti dirangsang agar ada game developernya muncul, sehingga ekosistem e-Sportnya akan terbentuk,” ungkapnya.

Kontingen FORNAS Jateng akan bertanding selama tiga hari dari tanggal 5 sampai 8 Juli 2022. (Teguh Joko Sutrisno)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya