Kontingen e-Sport Jateng Pede Raih Medali di FORNAS VI di Palembang

Kontingan eSport Jawa Tengah bertemu Ganjar Pranowo
Kontingan eSport Jawa Tengah bertemu Ganjar Pranowo
Sumber :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

VIVA Sport – Kontingan e-Sport Jawa Tengah siap berlaga di ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke VI di Palembang. Tiga tim akan bertanding pada cabang olahraga Mobile Legends, PUBG Mobile dan e-Football.

Ketua Harian Indonesia e-Sport Association (IESPA) Jawa Tengah, Zinedine Alam mengatakan, kontingen e-Sport Jateng adalah atlet muda asal tiga daerah yakni Semarang, Solo dan Pati yang merupakan juara ajang FORDA e-Sport Jawa Tengah 2022 di Banyumas beberapa waktu lalu. 

Alam optimis kontingen e-Sport Jateng akan pulang membawa medali. Secara kekompakan dan strategi, para atlet sudah terbentuk sejak lama.

“Insyaallah dapat medali ya target kita, karena kalau lihat potensi dari teman-teman dan persiapannya cukup luar biasa,” kata Alam setelah audiensi dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Semarang, Senin 4 Juli 2022.

Sementara itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengaku senang melihat perkembangan para atlet e-Sport yang terus meningkat. Apalagi atlet yang ikut dalam tim diisi oleh anak-anak muda.

“Ini memang akan menjadi prospek yang cukup bagus ya, karena anak-anak kan semua demen dengan gadget dan kalau itu bisa diarahkan dengan baik tentu ini akan menjadi prestasi,” katanya.

Ia melihat kepercayaan diri dari anak-anak atau atlet e-Sport Jateng begitu tinggi. Ganjar berharap mereka bisa juara.

“Mudah-mudahan lombanya sukses, anak-anak cukup pede tadi dan dia sudah mengerti lah kira-kira lawan tanding yang berat di Palembang itu mana saja  saya titip agar e-Sport ini ada atletnya. Mungkin nanti dirangsang agar ada game developernya muncul, sehingga ekosistem e-Sportnya akan terbentuk,” ungkapnya.

Kontingen FORNAS Jateng akan bertanding selama tiga hari dari tanggal 5 sampai 8 Juli 2022. (Teguh Joko Sutrisno)