Timnas Basket Indonesia Diminta Lanjutkan Tren Positif

Timnas Basket Indonesia vs Arab Saudi
Sumber :
  • AP Photo/Dita Alangkara

VIVA Sport – Keberhasilan Timnas Basket Indonesia mengalahkan Arab Saudi di laga perdana FIBA Asia Cup 2022 pada Selasa malam 12 Juli 2022 mendapat respons positif dari Menteri BUMN yang juga menjabat FIBA Board Member Erick Thohir.

Pemain Pelita Jaya Yesaya Saudale Ungkap Sepatu Andalannya di Luar Lapangan

Erick yang menyaksikan secara langsung penampilan Indonesia melawan Arab Saudi di Piala Asia Basket ini, memuji penampilan skuad merah putih. Diharapkan penampilan ini terus berlanjut.

"Luar biasa penampilan dan perjuangan para pemain Indonesia. Semoga Mereka bisa konsisten di laga selanjutnya," kata Erick, yang dikutip Rabu pagi, 13 Juli 2022

Jerome Anthony Beane Bisa Tampil di IBL 2024 Sejak Awal Musim

Erick mengatakan, Indonesia tidak boleh terlena dan harus memlersiapkan diri sebaik-baiknya untuk melakoni laga selanjutnya. Diperkirakan dua lawan berikutnya akan lebih berat, yaitu Yordania dan Australia. 

"Oleh sebab itu butuh dukungan dari semua pihak. Terutama pencinta basket di tanah air untuk ikut mendukung langsung dan mensukseskan FIBA Asia 2022 ini," lanjut Erick 

Pemain Naturalisasi dan Pelatih Timnas Basket Boleh Gabung Klub di IBL

Sosok yang pernah memimpin PP Perbasi maupun SEABA ini berharap momentum emas SEA Games 2021 Vietnam lalu bisa berlanjut. Dia berharap agar Basket di Indonesia terus berkembang

"Momentum emas SEA Games yang merupakan sejarah emas pertama Indonesia, semoga terus berlanjut bagi Indonesia. Kita berharap basket di Indonesia bisa terus berkembang," ujarnya

Sekadar informasi, hasil positif ini membuat Indonesia sementara berada di puncak grup A dengan selisih memasukan-kemasukan plus 26 poin. Sedangkan Australia yang di laga sebelumnya menang 78-60 dari Yordania memiliki selisih memasukan dan kemasukan 18 poin.

Marques Bolden yang baru pertama kali bermain di hadapan pendukung sendiri di Istora Senayan, tampil luar biasa. Pemain naturalisasi asal Amerika Serikat ini menorehkan 32 poin, 16 rebound dan 6 assist.

Tidak hanya Bolden yang tampil menawan. Sejumlah pemain Indonesia lainnya yang mampu mencetak angka dua digit adalah Abraham Damar Grahita 13 poin, Andakara Prastawa 10 poin dan 9 assist, Brandon Jawato 10 poin dan Derrick Michael 8 poin dan 14 rebound.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya