Juara FIBA Asia Women Cup Divisi B, Timnas Basket Putri Alihkan Fokus ke Asian Games

Perbasi gelar konferensi pers usai Timnas basket Putri Juara Divisi B
Sumber :
  • VIVA/Robbi Yanto

VIVA – Timnas Basket Putri Indonesia meraih prestasi gemilang di final FIBA Women's Asia Cup 2023 Divisi B.

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

Dalam pertandingan. yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, pada Sabtu malam 19 Agustus 2023, Indonesia menumbangkan Iran 55-54.

Kemenangan itu membuat timnas Basket Putri Indonesia berhasil menjadi juara di Divisi B. Kimberley Pierre Louis dan kolega juga berhak naik kasta ke Divisi A FIBA Women's Asia Cup 2023, sebuah pencapaian yang sangat membanggakan.

Tiba di Mongolia, Pelita Jaya Geber Persiapan Sambut BCL Asia

Manajer Timnas, Christopher Tanuwidjaja, berbicara tentang kunci sukses timnya dalam meraih gelar juara.  Dia menyebut,kekompakan adalah faktor utama dalam capaian ini. 

"Kunci kesuksesan lebih ke chemistry tim," kata Christopher, atau yang akrab disapa Koh Itop, dalam wawancara di Kantor PP Perbasi, Senayan, Jakarta, pada Senin 21 Agustus 2023.

Pemain Pelita Jaya Yesaya Saudale Ungkap Sepatu Andalannya di Luar Lapangan

"Jadi, tim kita memang saat ini solid satu sama lain, baik antara pemain dan pelatih, kondisi tim sangat solid," lanjutnya.

Selain kekompakan di antara pemain, Koh Itop juga menyoroti pentingnya kolaborasi dari semua pemangku kepentingan.

"Saya bersyukur karena dari atas hingga bawah, semuanya berjalan dengan solid dan saling mendukung satu sama lain," ujarnya dengan rasa bangga.

Tak hanya meraih gelar juara, timnas basket putri Indonesia juga mencatat torehan sempurna. Di bawah arahan pelatih Marlina, mereka berhasil memenangkan setiap pertandingan dari fase grup hingga babak final tanpa merasakan satu pun kekalahan.

Prestasi luar biasa ini membuktikan potensi dan dedikasi para pemain serta staf pelatih timnas basket putri Indonesia. Dengan kemenangan gemilang ini, Indonesia semakin dikenal di kancah olahraga internasional dan memberikan inspirasi bagi para pecinta basket di seluruh negeri.

Selanjutnya, timnas basket putri akan menjalani program pelatihan dengan bantuan staff pelatih dari tim asal Los Angeles Lakers.

“Kami liburkan 2 hari, kami harus siap-siap untuk Asian Games di Hangzhou, China. Akan datang bantuan kepelatihan Phil Handy asal tim Los Angeles Lakers (LAL) untuk membantu pelatihan timnas basket putri,” ujar Christopher Tanuwidjaja mengenai program tim.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya