2400 Pelari Ramaikan Alfamart Run 2023, Dapat Hadiah Sekarung

Alfamart Run 2023
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Alfamart sukses selenggarakan ajang lari bertajuk Alfamart Run 2023. Total 2.400 peserta mengikuti event yang perlangsung, Minggu 20 Agustus 2023 di Plaza Timur Senayan ini. 

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Keriuhan peserta bahkan sudah nampak sejak subuh, sebelum start lari yang dimulai pukul 05.30. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno melepas start dan bahkan ikut berpartisipasi sebagai peserta lari 

Dua nomor lari di Alfamart Run kali ini, yakni 5K dan 10K sangat disambut baik oleh para pelari bukan hanya dari Jabodetabek ada pula peserta dari luar pulau Jawa. Bahkan puluhan artis juga ikut dalam acara ini. 

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

Ryan Alfons Kaloh, Marketing Director Alfamart mengatakan bahwa “Kami melihat para peserta sangat antusias, heboh dan happy saat ikut Alfamart Run 2023, karena kami juga telah siapkan banyak kejutan dan benefit yang jauh lebih banyak dari tahun lalu.” 

Alfamart Run 2023

Photo :
  • istimewa
Kapan Bumi Kiamat?

Bagaimana tidak heboh, karena peserta lari yang telah menyelesaikan kategori larinya tidak hanya mendapatkan medali namun juga goodie bag berisi produk senilai 1,5 juta rupiah dalam karung berukuran 1 meter .

“Belum ada run event yang memberikan benefit goodie bag sebanyak dan sebesar ini sebelumnya, bahkan kami mendapat pengakuan rekor MURI sebagai ‘Lomba Lari yang Pesertanya Mendapatkan Goodie Bag Dengan Isi Produk Terbanyak’ yang sertifikatnya juga diserahkan di acara ini,” tambah Ryan Alfons Kaloh, Marketing Director 

Alfamart Run 2023 semakin meriah dengan hiburan musik oleh band Kotak, dipandu oleh Brand Ambassador Alfamart Raffi Ahmad, Brand Ambassador Alfamart Run Ibnu Jamil dan MC Valentino Jebreeet.  

Stand-stand aktivasi yang menawarkan berbagai macam produk atau program penawaran menarik bagi pelari, makin menambah keseruan acara. 

Alfamart Run 2023 masih tetap mengusung program CSR #1pelari1pohon dimana ada penanaman pohon sebanyak 2.400 pohon sesuai dengan jumlah pelari yang berpartisipasi. 

Pohon mangrove, nangka, dan manglid ditanam sebelum pelaksanaan Alfamart Run 2023 di lahan kritis di Jakarta Utara, Tanjung Benoa Bali, DAS Citarum Bandung, Bengkalis Riau dan Lampung Timur. Para pelari bisa memonitor pertumbuhan pohon melalui email yang dikirimkan berkala oleh Jejak.in setelah event ini selesai. 

“Pohon-pohon itu adalah hasil keikutsertaan pelari. Kami dan mereka juga telah menyumbangkan sesuatu yang bermanfaat bagi lingkungan yang kami harapkan ada kontribusi nyata untuk lingkungan dan keterikatan dari Alfamart Run,” tambahnya. 

Semangat kontribusi untuk lingkungan semakin lengkap karena semua paper cup dan botol plastik yang terkumpul di kegiatan ini dimanfaatkan oleh Kampung Alfamart Sahabat Bumi di Ulujami, Jakarta Selatan. Nantinya sampah itu diolah menjadi barang bernilai ekonomis yang bisa dimanfaatkan oleh warga atau dijual kembali. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya