Optimisme Marques Bolden Hadapi China di Playoff 8 Besar Piala Asia

Pemain Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden
Sumber :
  • FIBA Basketball

VIVA Sport – Center Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden, menatap optimis duel menghadapi Timnas Basket China di playoff 8 besar Piala Asia Basket 2022.

Pemain Pelita Jaya Yesaya Saudale Ungkap Sepatu Andalannya di Luar Lapangan

Bolden melihat kemampuan tim Merah Putih terus meningkat. Terbukti, meski kalah, mereka bisa menyulitkan Yordania dan Australia di babak penyisihan grup Piala Asia Basket 2022.

Padahal, sebelumnya Indonesia selalu tumbang ketika meladeni tim yang peringkatnya lebih tinggi. Namun, saat ini tim Merah Putih lebih bisa memberi perlawanan.

Jerome Anthony Beane Bisa Tampil di IBL 2024 Sejak Awal Musim

Raihan tersebut menumbuhkan kepercayaan Bolden bahwa Indonesia bisa berbicara banyak dalam turnamen basket ke depannya. Tapi, yang terpenting saat ini mereka harus bisa mengalahkan China guna menyegel satu tiket ke babak perempat final.

Pemain Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden

Photo :
  • FIBA Basketball
Pemain Naturalisasi dan Pelatih Timnas Basket Boleh Gabung Klub di IBL

"Saya optimistis dengan kekuatan yang kami miliki. Kami tampil bagus melawan Australia, terutama di kuarter pertama, meski pada akhirnya Australia menang karena tampil solid. Saya percaya dengan kekuatan tim ini," kata pemain naturalisasi berdarah Amerika Serikat.

Lebih lanjut, Bolden juga melihat keberhasilan meraih medali emas SEA Games 2021 Vietnam semakin menumbuhkan kepercayaan diri Timnas Basket Indonesia untuk terus berprogres.

Terbukti, Indonesia sampai bisa mengalahkan Arab Saudi di laga perdana Grup A. Dan dia berharap momentum ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan level Timnas Basket Indonesia.

"Kami sudah kalah dua kali sejauh ini. Namun, ketika menang lawan Arab Saudi, kami tampil bagus. Ya, bisa dibilang ada banyak hal positif yang hadir di tim kami selepas SEA Games," ujar Bolden.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya