8 Tim Siap Panaskan Playoff IBL 2022: SM Jumpa Hangtuah, PJ Vs Rans

Prawira Bandung saat menghadapi Satria Muda di IBL 2022
Prawira Bandung saat menghadapi Satria Muda di IBL 2022
Sumber :
  • IBL Indonesia

VIVA Sport – Usai perhelatan Piala Asia Basket 2022, euforia basket Indonesia akan kembali diramaikan dengan playoff Indonesian Basketball League (IBL) 2022, 13-30 Agustus mendatang.

Babak playoff akan digelar di GOR C'Tra Arena Bandung. Seluruh tim akan menjalani duel dengan sistem best of three.

Delapan tim terbaik akan bersaing berebut menjadi juara. Mereka adalah Pelita Jaya Bakrie, Satria Muda Pertamina, Prawira Bandung, NSH Mountain Gold Timika, West Bandits Combiphar Solo, Dewa United Surabaya, Amartha Hangtuah dan Rans PIK Basketball. 

Pelita akan ditantang Rans, Satria Muda harus menghadapi Hangtuah, Prawira melawan Dewa United dan NSH bertarung dengan West Bandits pada seri pertama playoff, 13-16 Agustus nanti.

Pemenang pertandingan best of three akan melaju ke semifinal yang juga akan  berlangsung dengan format sama pada 20-23 Agustus. Puncaknya, pertandingan grand final antara dua pemenang semifinal akan digelar 27-30 Agustus.

"Delapan tim terbaik sudah bersiap di antaranya dengan melakukan tune up game di antara mereka. Babak playoff dipastikan akan berlangsung sengit," kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, dikutip situs resmi IBL.

Gelaran playoff IBL 2022 dipastikan semakin menarik lantaran beberapa tim telah melakukan perombakan dari musim reguler. Ada perubahan pemain asing yang pastinya membuat pertandingan bakal semakin ketat.