Berkesempatan Latihan Bareng Satria Muda, MyPertamina Sport Series Basketball Cup Disambut Antusias

Ilustrasi peralatan basket.
Sumber :
  • Pixabay/KeithJJ

VIVA Sport – Antusiasme tinggi ditunjukkan sejumlah tim basket SMA se-Jabodetabek menyambut hadirnya turnamen MyPertamina Sport Series Basketball Cup 2022 yang rencananya digelar di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, pada 24-28 Oktober 2022, oleh Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat. 

Tiba di Mongolia, Pelita Jaya Geber Persiapan Sambut BCL Asia

Bagaimana tidak, turnamen ini bakal memberikan sejumlah benefit untuk peserta. Mulai dari pendaftaran tanpa dipungut biaya, pertandingan dengan sistem grup, hingga total hadiah sebesar Rp75 juta. Selain itu, pemenang juga berkesempatan mengikuti latihan dengan Satria Muda Pertamina sebagai juara Indonesian Basketball League (IBL) 2022.

Ketua Umum  Pengurus Provinsi Perbasi DKI Jakarta, Lexyndo Hakim, sangat menyambut baik ajang ini lantaran bisa menjadi salah satu wadah untuk melakukan talent scouting untuk Timnas Basket Indonesia.

Jakarta Tuan Rumah Liga Champions Asia Basket 2024

"Perbasi mendukung penuh semua kegiatan yang bertujuan memajukan basket Indonesia, khususnya di Jakarta. MyPertamina Sport Series Basketball Cup ini salah satu turnamen paling bagus di tahun 2022 ini,” ucap Lexy.

"Perbasi DKI pastinya akan memantau kegiatan ini, akan ada tim scouting siapa tahu ada bibit pemain berbakat yang nantinya akan menjadi bagian tim basket DKI Jakarta. Kita akan tanda tangani bilamana panitia siapkan sertifikat untuk pemenangnya," lanjut dia.

Harapan Perbasi kepada Pelita Jaya dan Prawira Bandung yang Mentas di Liga Champions Asia Basket

Joko Setyo Pramuji founder Rorojonggrang Indonesia selaku sport EO pelaksana turnamen menyatakan turnamen ini digelar untuk memberikan kegiatan positif pada generasi muda. 

Sosialisasi MyPertamina Sport Series Basketball Cup 2022

Photo :
  • Istimewa

“Apalagi industri olahraga bola basket saat ini sedang berkembang. Sejauh ini, antusiasme tim basket Jabodetabek sangat tinggi, mereka berlomba-lomba mendaftar dan tentunya siap bertanding untuk jadi pemenang,” ujar Joko.

Manajer SMAN 116 Ragunan Jakarta, Budiman Silaban, menyatakan turnamen ini mampu memotivasi generasi muda agar lebih meminati olahraga basket. Apalagi, menawarkan hadiah yang menarik.

"Turnamen yang digelar Pertamina memiliki nilai lebih, bagi juara dapat latihan bareng Satria Muda. Ini suatu kesempatan yang jarang didapat. Akan memotivasi pemain untuk melihat individu pemain maupun sebagai sebuah tim, karena Satria Muda merupakan tim besar," ujar Budiman.

"Turnamen ini menarik bagi saya dan tim karena menggunakan sistem grup. Biasanya turnamen antar SMA pakai sistem gugur.  Ini akan menambah jam terbang pemain,” tambah Manajer Tim Basket SMAN 3 Jakarta, Ponang Purwanto.

Pendaftaran akan dibuka untuk 16 Tim Putra dan 8 Tim Putri. Hingga saat ini, sudah ada 10 tim putra dan 7 tim putri yang siap menjadi peserta.

Adapun pendaftaran MyPertamina Sport Series Basketball Cup dapat dilakukan secara online pada link Ptm.id/registrasimpcup22 atau dapat menghubungi panitia bagian pendaftaran Sdr. Ilham di nomor 085693007555.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya