Mahasiswa UNNES Raih 3 Medali Emas di ASEAN University Games 2022

Mahasiswa UNNES peraih emas ASEAN University Games, Hendika Pratama Putra
Sumber :
  • antv/tvOne (Teguh Joko Sutrisno)

VIVA Sport – Kontingen Indonesia sukses meraih tiga medali emas dan satu medali perak pada cabang olahraga panahan di ajang ASEAN University Games (AUG) 2022 yang berlangsung Thailand.

Kembangkan Produk Urea dan Amonia, Pupuk Indonesia Gandeng BUMN Brunei BFI

Pesta olahraga tersebut berlangsung dari 24 Juli hingga 7 Agustus 2022 mendatang.

Medali-medali tersebut disumbangkan oleh dua atlet yang berasal Universitas Negeri Semarang (UNNES), yaitu Hendika Pratama Putra dan Alviyanyo Bagas Prastyadi. Mereka merupakan mahasiswa program studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Fakultas Ilmu Keolahragaan UNNES.

Kecuali Indonesia, Wakil ASEAN Terseok-seok di Piala Asia U-23: Vietnam Babak Belur

Hendika berhasil meraih medali emas panahan kategori Elimination Individual compound men, Elimination Mixed Team Compound dan Elimination Men Compound Team.

Sedangkan Alviyanyo Bagas Prastyadi meraih medali perak pada cabor panahan katagori Elimination Individual Recurve Men.

Neta Lirik Indonesia Jadi Basis Ekspor Mobil Listrik

Hasil ini disambut gembira oleh Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman M.Hum. Ia mengatakan, kedua atlet karena telah membuktikan janjinya dapat mengibarkan bendera merah putih di kancah internasional.

"Kita bangga kepada atlet yang memiliki semangat tinggi dan berhasil membuktikan meraih medali untuk Indonesia. Saya yakin hasil ini membuktikan bahwa mahasiswa UNNES sudah diperhitungkan di tingkat Internasional,” jelas Prof Fathur.

Ia menambahkan, akan memberi dukungan agar mahasiswa yang memperoleh prestasi di kancah kejuaraan International dan di ajang bergengsi selanjutnya, dengan memberikan beasiswa.

"Kami akan berikan bantuan beasiswa bagi yang prestasi dan kita dorong untuk lanjut S2," tegasnya.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya