Luhut Buka Kejurnas Atletik 2022, Diikuti 1.200 Lebih Atlet

Luhut Binsar Pandjaitan
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno (antv/tvone)

VIVA Sport – Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Luhut Binsar Pandjaitan membuka Kejuaraan Nasional Atletik 2022 di GOR Tri Lomba Juang, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu kemarin 6 Agustus 2022.

Sport Centre Sumut Target Rampung Juli 2024, Ini Pesan Menko PMK

Dalam sambutannya Luhut menegaskan bahwa Kejurnas kali ini menjadi momentum untuk bangkit bagi para insan olahraga atletik setelah dua tahun lamanya tidak mengelar kejurnas akibat pandemi.

"Dua tahun kita tanpa kejurnas, dan hari ini mari kita mulai lagi. Ini momentum untuk bangkit," kata Luhut Panjaitan di hadapan ratusan peserta pembukaan Kejurnas Atletik tersebut.

4 Fakta Kelvin Kiptum Pemenang London Marathon Meninggal Dunia karena Kecelekaan

Ia menambahkan, Kejurnas Atletik di Semarang adalah yang pertama kalinya digelar di daerah setelah selama 40 tahun lamanya selalu digelar di Jakarta. Dan ke depan, ia ingin kejurnas seperti ini digelar di daerah lain.

"Semarang ini yang pertama kalinya kejurnas digelar di daerah. Maka nanti kejurnas atletik berikutnya akan kita buat daerah lain yang mengadakan. Bisa Surabaya atau yang lain," jelas Luhut yang juga Menko Kemaritiman dan Investasi tersebut.

Profil Kelvin Kiptum, Pelari Marathon Pemegang Rekor Dunia yang Meninggal di Usia 24 Tahun

Pembukaan Kejurnas Atletik ini ditandai dengan start pistol oleh Ketua PB PSSI Luhut Binsar Panjaitan pada nomor 3.000 meter remaja putra.

Para atlet selanjutnya akan berkompetisi di masing-masing nomor dan kategori. Ada lebih dari 1.200 atlet dari 34 provinsi yang ikut ambil bagian. Mereka akan bertanding di 124 nomor baik untuk kategori remaja, yunior, serta senior. Sejumlah atlet nasional juga turun dalam kejuaraan ini dengan salah satu targetnya pemecahan rekornas.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya